Review : V10Plus Water Based Peeling & V10Plus Hydrating Series Serum

Hai, semua 🙂

Berasa ga sih kalau sekarang ini makin banyak brand skin care yang masuk ke Indonesia. Salah satu brand yang baru aku tahu belakangan ini adalah V10Plus. Kirain ini brand yang baru gitu, ternyata brand ini udah lama dan cukup ternama yang berasal dari Jepang.

Yuk kita kenalan dulu sama V10Plus

V10Plus
V10Plus

V10Plus merupakan brand Skincare yang berasal dari Jepang yang didirikan oleh Mrs. Akiko Yokota sejak tahun 2007. Perusahaan skincare ini sudah mempunyai beberapa cabang di dunia seperti Singapura, Malaysia, Jepang, Brunei, Denmark, Estonia, dan tentu saja Indonesia.

V10Plus berasal dari bahan-bahan alami yang dibuat secara khusus di Yokota Lab oleh para ahli. Para ahli dari Yokota Lab yang berpengalaman menciptakan produk yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi permasalahan kulit yang spesifik. Tentunya, dengan teknologi yang baik, produk-produk ini telah diuji di laboratorium untuk memastikan kualitas terbaik yang akan diberikan kepada konsumen. Produk dari V10Plus juga telah banyak meraih penghargaan internasional.

V10Plus Water Based Peeling

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Produk ini digunakan untuk melakukan peeling di rumah, alias melakukan pengelupasan kulit mati, jadi kulit bagian luar akan digantikan oleh kulit bagian dalam yang lebih baru. Aku dapat kesempatan nyoba V10Plus Water Based Peeling dalam bentuk sachet.

 

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Dikemas dalam kemasan berwarna abu-abu agak coklat dan terdapat keterangan di bagian depan yaitu World’s 1st Skin Supplement Concept alias Yokota Lab dan V10Plus ini mengklaim bahwa mereka yang memiliki konsep suplemen kulit pertama di dunia. Terdapat juga keterangan bahwa produk ini tidak mengandung paraben (pengawet untuk kosmetik), tidak mengandung pewangi kimia, tidak mengandung pewarna buatan, serta bebas dari minyak mineral. Jadi, ga ada kandungan berbahaya ya. Di balik setiap sachet ada testimoni dari public figure yang pernah pakai produk ini.

Di bagian belakang terdapat keterangan cara penggunaan, bahan-bahan yang terkandung, diproduksi di Jepang untuk didistribusikan oleh V10Plus Singapura, dan terdapat warning untuk menghentikan pemakaian jika terdapat iritasi pada kulit.

Bahan utama dari V10 Plus Water Based Peeling adalah ekstrak beras dan rumput laut. Ekstrak beras mengandung antioksidan, seperti Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterols, Polifenol Dan Squalene yang membantu dalam memperlambat efek penuaan. Sementara ekstrak rumput laut, memiliki sifat penyembuhan alami, melawan anti penuaan, mengurangi selulit, dan memberikan kelembaban alami pada kulit.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Cara menggunakan V10Plus Water Based Peeling ini cukup gampang ya.

  1. Pertama, kita perlu mencuci muka terlebih dahulu lalu kita keringkan.
  2. Setelah itu, buka kemasan V10Plus Water Based Peeling, keluarkan sedikit saja lalu oleskan di kulit wajah kita secara merata. Diamkan selama 5 detik.
  3. Pijat-Pijat wajah kita secara melingkar dengan ujung jari. Aku ngikutin cara pijat dari panduan, mulai dari dagu lalu ke arah atas menuju hidung dan dahi.
  4. Setelah itu, sel-sel kulit mati akan keluar dalam bentuk serpihan kecil.
  5. Selanjutnya, kita bisa bersihkan dengan air hangat atau handuk basah.
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Aku kebetulan memang seringnya pakai facial foam yang ga mengandung scrub ya. Jadi begitu aku pakai V10 peeling ini, keluar semua tuh kulit-kulit mati di muka. Tekstur V10Plus Water Based Peeling ini berbentuk seperti gel bening. Pas kucoba cium sih ga ada wangi-wanginya tapi sedikit amis, ya kan emang tidak mengandung pewangi kimia ya dan bahannya banyak yang berasal dari laut yang kaya akan mineral. 1 sachet V10Plus Water Based Peeling bisa dipakai untuk 2 kali pemakaian.

Pemakaian V10Plus Water Based Peeling ini disarankan sebanyak 1-3 kali dalam seminggu. Aku sempat iseng sih, dalam sehari aku pakai pagi dan malam ternyata ya sel-sel kulit mati yang keluar ga sebanyak kalau pemakaiannya dijeda 1-2 hari sekali. Terus, setelah peeling memang lebih baik membersihkannya pakai air hangat, lebih cepat bersihnya dibanding kalau membersihkan dengan air dingin. Yang aku rasain setelah pakai V10Plus Water Based Peeling ini adalah kulit muka rasanya lebih bersih ya.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos
Oh ya, V10Plus Water Based Peeling ada yang dijual dengan bentuk sachetan dengan harga Rp 118.000,- (10 sachet x 2ml/sachet) dan ada juga yang bentuk tube 50ml seharga Rp 580.000,-
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

 

V10 Plus Serum (Hydrating Series)

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Selain Water Based Peeling, aku juga nyobain perawatan berupa serum. V10Plus punya 11 jenis serum dengan kode warna berbeda yaitu :

Quasi Serum (Hitam)
Vitamin C Serum (Kuning)
Vitamin A Serum (Pink)
Amino Serum (Orange)
Pycnogenol Serum (Merah)
Placenta Serum (Ungu Tua)
Licorice Serum (Biru Tua)
Hyaluronic Acid Serum (Biru Muda)
Collagen Serum (Hijau Muda)
Ceramide Serum (Hijau Tua)
Bio Cell Serum (Peach)

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Nah dari kesebelas serum ini, bisa dikombinasikan untuk jenis kulit atau hasil akhir yang diinginkan kayak :

  1. V10 Plus Serum Anti Aging Series terdiri dari Bio Cell, Hyaluronic Acid, dan Collagen Serum
  2. V10 Plus Serum Anti Acne Series terdiri dari Vitamin-C , Licorice, dan Pycnogenol Serum
  3. V10 Plus Serum Whitening Series terdiri dari Quasi, Placenta, dan Vitamin-A Serum
  4. V10 Plus Serum Sensitive Skin Series terdiri dari Ceramide, Pycnogenol, dan Placenta Serum
  5. V10 Plus Serum Hydrating Series terdiri dari Asam amino, Collagen, dan Hyaluronic Acid Serum

 

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Berhubung kulitku kering banget, pengen punya kulit yang lebih lembab, jadi milihnya V10 Plus Serum Hydrating Series yang terdiri dari 3 jenis serum yaitu Asam amino, Collagen, dan Hyaluronic Acid.

  1. Hyaluronic Acid ini baik banget untuk kulit kering dengan melembabkan lapisan kulit dalam. Yang aku rasain, serum ini gak terlalu cair, teksturnya sedikit mirip gel malah. Ketika dipakai di muka rasanya agak lembab-lembab tapi kering dan kayak dimaskerin tapi ga terlalu tebal dan kaku. Meresap gitu ya serumnya.
  2. Asam amino memiliki khasiat untuk melembabkan kulit dan mengurangi kekekusaman kulit dengan meningkatkan metabolisme. Asam amino lebih ditujukan untuk melembabkan lapisan kulit luar. Waktu aku nyoba serum yang ini, teksturnya lebih cair dibanding Hyaluronic Acid. Setelah aku mencoba yang serum Asam Amino sendiri, aku merasa kulit lebih halus.
  3. Collagen, berasal dari kolagen laut yang diambil dari ikan kakap segar. Collagen serum ini bermanfaat untuk mengurangi keriput dan meningkatkan elastisitas kulit. Kulit kering kan cenderung lebih mudah keriput ya.

Untuk penggunaan serum bisa digunakan per satu jenis serum atau dikombinasikan. 1 sachet serum (2ml) bisa digunakan untuk 4-6x pakai. Nah, kalau mau dikombinasikan dari masing-masing jenis serum (tiap warna), ambil aja 1 tetes per pemakaian. Kalau aku pakainya pagi sebelum beraktivitas (berangkat kerja) dan malam (saat akan tidur). Cara pemakaiannya mudah, setelah cuci muka dan pakai peeling, keringkan wajah kita, lalu oleskan serum ke seluruh wajah dan leher.

Untuk harga serum dari V10Plus, untuk botolan (dijual per jenis serum) dengan ukuran 10ml harganya adalah Rp 580.000,-. Sementara untuk kombinasi serum series berisi 10 sachet dari 3 warna yang berbeda (masing-masing 2ml) dijual dengan harga Rp 298.000,-.

 

Yang aku rasain setelah 10 hari pemakaian produk V10Plus baik Peeling maupun Serum, adalah kulit muka yang lebih halus dan lebih lembab. Nah, semoga aja karena kulit udah jadi lebih lembab, keriput-keriput juga bakal jauh deh dari muka. Kalau kecerahan kulit rasanya sih masih sama ya.

+
Bahan yang alami
Teksturnya lembut
Gampang dibersihkan
Bikin kulit halus

Gak wangi, aku ngerasa sedikit bau amis
Agak mahal, tapi sering ada promo di webnya

Nah, kalau penasaran sama V10Plus bisa cek informasi lengkap di

website : http://www.v10plus.co.id/
Instagram : https://www.instagram.com/v10plus_indonesia/
Facebook : https://www.facebook.com/v10plusina/
Twitter : https://twitter.com/v10plusina
BB Pin : 52BE98F6 / 527DB818
Whatsapp : +6281286967999 / +6285719819888
Line ID & WeChat : v10plus_indonesia / v10plus_indonesia2

 

Written by

4 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komen :) Aku bakal bw balik....