Review Buku : By Your Side

Karena dari dulu hobi baca buku,sampai punya anak pun tetep hobi baca, ya hitung-hitung me-time lah ya. Bedanya dulu bebas baca kapan aja, sekarang agak curi-curi waktu dikit. Eh, ndilalah ada temen kantor (sekarang bu bos) yang hobi baca dan beli buku juga. Jadilah, pas di kantor nyempet-nyempetin baca sambil pumping ? (bukannya malah baca materi kerjaan).
Buku yang sukses saya baca sambil pumping hasil pinjeman beberapa hari ini adalah : By Your Side karya Bulan Nosairos yang merupakan salah satu finalis Lomba Novel Amore Gramedia.
Secara singkat versi saya, Erga dan Kania adalah dua orang yang sudah lama bersahabat dan memendam rasa satu sama lain tapi karena cara pandang dalam menjalani hidup berbeda, mereka tidak saling mengungkapkan satu sama lain. Waktu yang berjalan kadang mengubah banyak hal. Kepingan perjalanan hidup membawa Erga menemukan pilihan-pilihan lain. Apakah pada akhirnya Kania tetap di hati Erga?
Menurut saya buku ini termasuk yang ‘nyes’ meresap ke dalam hati karena alurnya bagus. Namun, tokoh Erga dari beberapa penggambaran adalah sosok lelaki seru, menyenangkan, suka bercanda, tapi entah kenapa interaksi dengan Kania tidak seperti itu. Padahal katanya mereka bersahabat sejak lama. Atau mungkin cara mereka bercanda tidak seperti yang saya bayangkan ya. Atau karena Kania digambarkan sebagai sosok yang agak ‘kaku’ dan keras pada diri sendiri dalam memandang hidup. Sehingga interaksi antar sahabatnya kurang ‘grrr’. 
Alurnya cukup bikin geregetan gremet-gremet bantal soalnya susah banget sih mereka ini saling mengungkapkan, atau kok mereka ini udah 7 tahun bersahabat tapi kok kayak tidak tahu pandangan hidup satu sama lain. Agak drama sih, susah banget ngungkapin satu sama lain gitu. Gremet-gremet bantal ya soalnya emang kalo memendam perasaan terus liat orang yang disuka jalan sama yang lain pasti rada nyesek galau baper.
Overall, lumayan lah novel ini buat temen pumping 🙂 dan sedikit bikin baper.

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)