Review : April Skin Magic Snow Cushion White #23 Natural Beige

Rabu malam sepulang kerja, ngeliat ada paket dari Korea. Perasaan ga pernah beli apa-apa dari sana. Ternyata dari @08l_indonesia. Beberapa kali request untuk nyoba produknya, akhirnya dapat juga. Beberapa hari kemudian baru dapat email menginformasikan pengiriman barang dan diminta memberikan review.


Waktu buka produknya dari bungkusan paket sekilas mengira dapat compact powder ternyata dapat Cushion. Apa itu ‘Cushion‘? Hehe, saya juga baru tau kalau belakangan ini ada beauty productcushion‘ yang lagi nge-trend. Cushion ternyata adalah BB/CC atau foundation yang dikemas dalam bentuk compact. Sekilas kemasannya seperti compact powder, ada kacanya dan aplicator puff. Umumnya aplicator puff (spons) nya ga terlalu menyerap cushionnya.

April Skin ternyata adalah salah satu merek beauty product ternama di Korea. Banyak sih ya, terus ya kadang yang sering muncul di iklan TV Korea itu Laneige, Etude House, dan kurang merhatiin juga sih sayanya.


Kemasan

Kemasan April Skin Magic Snow Cushion White ini berwarna putih dan sekilas berbentuk seperti compact powder, bedanya kadang compact powder tidak ada separator antara tempat untuk puff dan compact powdernya itu sendiri. Mungkin karena cushion cenderung lembab jadi puff nya harus dipisah.

Kode ‘white‘ adalah untuk menunjukkan jenis kulit yang diperuntukkan, yaitu kulit kering (dry skin). Jika kulitnya berminyak, akan mendapatkan April Skin  Magic Snow Cushion yang warnanya ‘Black‘. Info ini saya dapat dari web April Skin

Applicator Puff & Cushion

Aplicator puff Magic Snow Cushion ‘White’ dari April Skin ini cukup unik ya, jadi cushionnya ga terlalu terserap ke puff dan pas diaplikasikan ke muka cukup ditepuk-tepuk sudah bisa membuat rata. Biasanya kalo pakai BB/CC/foundation kan kena kulit tangan, adanya puff ini bikin ada kesan higienis.


Isi cushionnya agak banyak cuma kemasannya bikin kelihatan kecil, waktu pertama mencoba agak menekan puff ke cushion dan yang keangkat banyak banget. Jadi, pelan-pelan aja nepuk-nepuk puff ke cushionnya. Pakainya juga cukup sedikit aja udah bisa buat semuka. Karena kulit agak kering, jadi waktu kena produk ini agak-agak lembab atau dewy.

Untungnya, kemarin dapat No #23 Natural Beige jadi cocok untuk yang memiliki kulit sawo matang. SPF 50+ cukup lah untuk melindungi kulit dari sinar matahari.

Setelah pakai rasanya gimana?

Seperti yang ditawarkan, coverage dari April Skin Magic Cushion ini bagus, luas dan merata, mampu menutupi noda-noda jerawat di muka. Warnanya cocok dengan tone kulit saya dan walaupun agak lembab-lembab adem, cukup cepat penyerapan ke kulitnya. Pemakaiannya juga ga perlu banyak-banyak. So pasti bisa irit.
Recommended ga?

Pastinya. Kalau ditawarin cushion atau bb/cc/fondation di tube cream, saya bakal milih cushion untuk pemakaian sehari-hari karena lebih compact dan terasa higienis.


Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)