Resep Diet Lemon! Cara Cepat Melunturkan Lemak Dalam Tubuh

Bukan rahasia lagi, jika hampir semua orang menginginkan tubuh langsing ideal dalam waktu singkat. Sayangnya, untuk bisa mewujudkan hal ini dibutuhkan kerja keras dan juga harus mempertimbangkan kesehatan tubuh. Menjalani program diet dalam waktu yang cukup lama seringkali membuat bosan, apalagi jika hasil yang didapatkan jauh dari target awal.

Diet – source : pixabay.com

Nah apakah ada cara diet cepat yang aman untuk kesehatan tubuh? Tentu saja ada, salah satunya resep diet lemon berikut ini. Selain ampuh memangkas lemak dalam tubuh, masih banyak lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan dari buah asam ini. Namun yang pasti kamu juga perlu memperhatikan kembali sebelum mencoba  resep diet lemon apakah sesuai dengan kondisi tubuhmu atau justru bertentangan.

Cari Tahu Terlebih Dahulu Kandungan Gizi Lemon

Sebelum memulai resep diet lemon sebaiknya ketahui terlebih dahulu kandungan gizi di dalamnya. Selain demi kesehatan, kamu juga bisa menakar seberapa banyak jeruk lemon yang kamu butuhkan untuk program diet nantinya sehingga tidak berlebihan.

Lemon – source : pixabay.com

Rasanya yang super asam sudah pasti kalau jeruk lemon kaya akan vitamin C, bahkan kandungan vitaminnya lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk nipis. Kandungan jeruk lemon mampu memenuhi kebutuhan harian hingga 88% setiap per 100 gram nya, selain itu kandungan asam sitrat atau asam organik di dalamnya cukup berlimpah bahkan hingga 47 gram setiap liter dalam sari buahnya.

Buah yang didominasi warna kuning cerah ini juga mengandung senyawa fitokimia yakni, polifenol, naringenin, terpenes, hesperidin diosmin, dan erositrin. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan vitamin dan mineral penting lainnya seperti vitamin B6, zat besi, potasium, kalsium, magnesium dan serat pangan. Beragam kandungan gizi tersebut tentu saja baik untuk kesehatan tubuh dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan

Selain bertujuan untuk menurunkan berat badan kamu juga pasti ingin lebih sehat bukan? Nah berikut ini manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari buah lemon, antara lain : 

  1. Membantu menurunkan berat badan
    Sari pada buah ini sering kali dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, agar mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa mencampurkannya dengan air hangat atau madu. Sari lemon akan bekerja memangkas sisa-sisa makanan dalam pencernaan dan mendorongnya secara maksimal. Bahkan lemak dalam perutpun bisa luntur jika kamu senantiasa dikonsumsi setiap hari. Tak hanya itu saja, sari dalam lemon dapat mengganjal rasa lapar dengan begitu program dietmu akan lebih mudah dijalani.

    Lemon – source : pixabay.com
  2. Mengatasi masalah gigi dan gusi
    Selain ampuh melunturkan lemak dalam tubuh, sari lemon juga sering digunakan sebagai perawatan gigi, salah satunya dapat meredakan nyeri jika dioleskan pada area gigi yang sakit. Lemon juga terbukti dapat menghentikan pendarahan pada gusi. Selain sebagai penangkal sakit gigi, lemon senantiasa digunakan untuk membersihkan gigi dan sekaligus mencegah bau mulut. Dengan kata lain lemon sangat baik untuk kesehatan gigimu.
  3. Mengatasi flu, demam, dan infeksi tenggorokan
    Seperti jeruk pada umumnya, sari lemon juga baik diminum untuk meredakan flu, pilek, batuk, demam, hal ini dikarenakan lemon dapat meningkatkan perspirasi atau (proses kehilangan air). Tak hanya itu saja vitamin C pada lemon juga baik untuk menambah kekebalan tubuh sehingga dapat menangkal berbagai penyakit. Buah asam ini juga sering digunakan untuk mengatasi infeksi pada tenggorokan karena memiliki senyawa antibakteri.

Resep Diet Lemon yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan lebih cepat dan aman tanpa efek samping, berikut ini resep diet lemon yang bisa kamu terapkan.

  1. Menjelang sarapan pagi
    Siapkan sarapan dengan dua butir lemon dan peras secara maksimal ke dalam gelas, campurkan air hangat atau air panas agar nyaman di perut. Buatlah satu mangkuk gandum sesuai kebutuhan mu tetapi jangan tambahkan gula atau pemanis lainnya.
  2. Waktu makan siang
    Saat waktu makan siang tiba kamu juga tetap harus mengonsumsi perasan lemon, yakni dua butir ukuran sedang peras dan campurkan air putih. Kamu bisa mengonsumsi sayur sup dan satu porsi ayam rebus. Agar menu dietmu lebih nikmat, cobalah tambahkan buah lainnya seperti pisang atau apel.

    Fruits – source : pixabay.com
  3. Makan malam
    Menjelang makan malam kamu bisa mengonsumsi sayur sup dengan satu potong ayam bagian dada agar tidak mengandung banyak lemak. Kemudian sajikan satu gelas air lemon seperti biasa pagi dan siang hari. Jika masih merasa lapar di tengah malam, kamu bisa mengonsumsi potongan buah secukupnya dan perasan lemon dengan campuran madu.

Itulah resep diet lemon yang bisa kamu terapkan dalam program dietmu. Asam lemon yang cukup tajam dapat mengurangi lemak dalam tubuh jika dikonsumsi secara maksimal, tapi ingat mengonsumsi sari lemon sebelum makan juga bisa berbahaya karena dapat menyebabkan sakit pada lambung. Jadi, agar lebih aman sebaiknya padukan lemon dengan asupan makanan lainnya sehingga kamu akan lebih aman menjalani program diet. Umumnya orang yang menggunakan metode ini akan mudah buang air besar karena kinerja lemon yang mendetoks tubuh hingga ke dalam pencernaan. Selamat mencoba!

Written by

2 comments / Add your comment below

  1. Lemon minimal biasanya saya bikin infused water aja sih. Selain rasanya enak, memang bagus juga ya untuk menjaga berat badan, terutama kalau abis makan yang berlemak banyak atau kalori tinggi.

Silahkan meninggalkan komen :) Aku bakal bw balik....