Resep Brownis Kukus Toping Coklat Meses

Siapa yang tak suka coklat? Rasanya jarang ya. Hampir semua orang suka dengan coklat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

 

Coklat bisa dimakan langsung, bisa juga dijadikan campuran dalam makanan lain, entah menjadi campuran kue atau menjadi topping dalam makanan.

 

Jika berbicara mengenai coklat yang sering digunakan sebagai toping tentu saja tidak bisa lepas dari meses. Ya, rasanya yang manis, nikmat dan sedikit ada gurihnya membuat coklat meses sering dijadikan sebagai pilihan.

 

Bahkan banyak sekali kue ataupun roti yang menggunakan toping tersebut, seperti salah satunya pada jenis brownis. Mulai dari brownis panggang ataupun kukus sangat cocok sekali dipadukan dengan meses. Meskipun dari wujud atau warna kuenya sendiri sudah coklat kehitaman, tetapi hal itu tidak mengurangi penampilan setelah diberi tambahan toping meses.

Berbicara mengenai brownis meses ternyata memang cocok sekali untuk dijadikan sebagai cemilan. Bukan hanya pada saat bersama dengan keluarga saja tetapi saat ada tamu penting ataupun acara lainnya cocok juga menyajikan hidangan kue yang lembut manis tersebut.

 

Brownis sebenarnya tak sulit untuk dibuat. Kita tak perlu susah-susah mencari penjual kue brownis karena dengan mudah kita bisa mengolah sendiri dengan cara sebagai berikut ini:

Bahan :

  • 300 gram – dark coklat / coklat batang
  • 300 gram – mentega
  • 200 ml – susu cair
  • 6 butir – telur ayam
  • 250 gram – gula pasir
  • 200 gram – tepung terigu (ayak dahulu sebelum dicampurkan)
  • 1 sdt – baking powder
  • 75 gram – coklat bubuk (ayak terlebih dahulu sebelum ditaburkan)
  • Coklat meses

Cara pembuatan

  1. Untuk pertama kalinya, tentu kita harus melelehkan terlebih dahulu dark coklat dan mentega. Setelah keduanya mencair, biarkan beberapa saat pada tempat yang sudah disisihkan sebelumnya.
  2. Ambil tempat lain untuk mengocok telur dan juga gula sampai dengan mengembang dan warna berubah menjadi lebih pucat. Setelah itu campurkan tepung terigu dan baking powder.
  3. Campurkan lelehan mentega dan coklat yang sudah dilelehkan sebelumnya, campur secara merata dan jangan sampai menggumpal. Tambahkan susu sedikit demi sedikit.
  4. Tempatkan campuran tersebut di loyang dan kukus selama kurang lebih 30, jika sudah matang taburkan coklat meses yang telah Anda siapkan sebelumnya.
  5. Bisa sajikan selagi panas ataupun menunggu dingin, iris rapi dan pindahkan pada piring saji untuk mempercantik.

 

Dengan beberapa langkah di atas, kita tentunya menjadi lebih paham bahan apa saja yang harus disiapkan sebelumnya seperti dark coklat, mentega, telur, tepung terigu, dan baking powder. Yang tidak boleh ketinggalan juga salah satunya harga coklat bubuk yang dijadikan sebagai toping. Untuk menemukan berbagai bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan kue tersebut bisa langsung cek melalui tokowahab.com.

Sebagai toko online yang khusus menjual berbagai bahan mentah kue ataupun makanan lain, tokowahab.com memberikan produk yang cukup lengkap dengan harga terjangkau.

You may also like

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)