[Review] : Raiku Beauty Anti Aging Series

Assalamualaikum pemirsah!

Hari ini aku mau review salah satu skin care lokal yaitu Raiku Beauty.

About Raiku Beauty

Mendengar nama produk saja yaitu Raiku sudah langsung terasosiasi bahwa produk ini adalah untuk kecantikan wajah. Jika menilik arti raiku dalam Bahasa Jawa, jika diartikan ke Bahasa Indonesia, raiku memiliki makna wajahku.

Raiku adalah salah satu skin care yang berasal dari Indonesia dan meyakini bahwa setiap individu memiliki kecantikan yang unik. Mengangkat kesederhanaan konsep itu, Raiku yakin bisa mengangkat kecantikan setiap wanita di Indonesia serta melalui produknya bisa memberikan kekuatan pada wanita Indonesia untuk lebih percaya dan mengapresiasi diri bahwa dirinya cantik, tanpa pulasan yang berlebihan.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Produk-produk yang ditawarkan Raiku tidak mengandung paraben maupun senyawa berbahaya lainnya. Raiku juga telah tersertifikasi ijin edar dari  Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) dan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jika dari pabriknya sendiri, pabrik Raiku Beauty telah mendapat sertifikasi ISO untuk standar mutu dan keamanan lingkungan.

Raiku Beauty Anti Aging Series

Raiku mengeluarkan series skin care yaitu Brigthening Series untuk mencerahkan wajah dan Anti Aging Series untuk mencegah penuaan dini. Aku sendiri yang beberapa tahun lagi akan memasuki usia kepala 3 sekarang lebih memilih rangkaian skin care Anti Aging Series.

Dalam 1 pouch Raiku Beauty Anti Aging Series terdiri dari Anti Aging Toner, Anti Aging Serum, dan Anti Aging Cream (Morning Cream dan Night Cream). Jika melakukan pembelian paket, kita akan mendapatkan pouch gratis dan kemarin aku juga dapat Cleansing Cream dan Cleansing Foam.

Perbedaan jelas terlihat di Cleansing Series dan Anti Aging Series terlihat dari warna kemasan. Untuk Cleansing Series, kemasannya berwarna putih dengan nuansa hijau dan biru. Sementara itu, untuk Anti Aging Series, kemasannya didominasi warna putih dengan sentuhan warna ungu dan krem.

Cleansing Cream

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Cleansing Cream Raiku Beauty memiliki kemasan berbentuk tube, dengan berat netto 60 gram dan dijual dengan harga Rp 68.000,-. Cleansing Cream memiliki tekstur putih agak kental. Penggunaan Cleansing Cream mudah saja, yaitu dengan mengoleskan krim ini ke area wajah, lalu gunakan kapas untuk membersihkannya. Dalam langkah pembersihan wajah, cleansing cream digunakan pertama kali untuk menghapus make up yang menempel di wajah sehingga sisa kotoran, minyak, dan make up bisa terangkat.

Cleansing cream mengandung Chamomile Extract yang dapat memberikan kulit ketenangan sekaligus membuat warna kulit tampak lebih cerah dan mengencangkan pori-pori. Vitamin E juga terdapat dalam cream ini yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cleansing Foam

Sama seperti Cleansing Cream, kemasan Cleansing Foam Raiku Beauty juga bentuknya tube. Warnanya pun sama, hanya identitas alias tulisannya berbeda. Cleansing Foam Raiku mengandung Rice Extract yang mengandung aktioksidan alami sehingga mampu meminimalisir kerusakan pada kulit akibat radikal bebas dari lingkungan maupun sengatan matahari. Rice Extract juga diyakini mampu membuat kulit lebih lembab dan tampak lebih cerah.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Cleansing Foam digunakan setelah menggunakan Cleansing Cream. Teksturnya agak cair. Cara penggunaannya adalah dengan mengusapkan cleansing foam ke wajah lalu dibilas dengan air.

Memiliki berat netto 60 gram, Cleansing Foam Raiku juga dijual dengan harga Rp 68.000,-.

Anti Aging Toner

Setelah melakukan pembersihan wajah, wajah udah siap nih untuk menerima treatment selanjutnya. Step berikutnya yang dilakukan adalah memberikan toner untuk wajah.

Raiku Anti Aging Toner adalah toner yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran, serta melembutkan dan menyiapkan kulit agar bisa menyerap serum yang akan diberikan pada langkah selanjutnya.

Anti Aging Toner Raiku memiliki kemasan berbentuk botol dengan isi netto 100ml. Harganya sendiri adalah Rp 98.000,-.

Kenapa sih kulit harus pakai toner dulu sebelum pakai serum? Karena serum akan bekerja maksimal di lapisan kulit terdalam, sehingga perlu disiapkan dahulu.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Toner Raiku tidak mengandung alcohol sehingga setelah digunakan kulit tidak menjadi kering dan tidak iritasi. Penggunaan toner Raiku pun mudah saja, dengan memberikan toner ke atas kapas lalu mengusapkannya di wajah. Akan terasa wajah segar seketika dan biasanya terlihat ada sisa kotoran yang menempel di kapas. Diamkan beberapa saat sebelum memakai serum.

Kandungan untuk Anti Aging Series sebenaranya serupa yaitu ada niacinamide, milk, hyaluronic acid, dan collagen. Niacinamide bisa membantu melembabkan wajah, menyamarkan noda dan keriput, serta mencerahkan dan meratakan warna kulit. Hyaluronic Acid pada dasarnya bertujuan untuk mempertahankan kelembaban kulit, membantu peremajaan kulit, serta membuat kulit lebih lembut dan halus. Milk alias susu yang memiliki kandungan laktosa juga bermanfaat dalam membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Sementara itu, collagen yang umum ditemukan di produk anti aging, bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit sehingga tetap kencang.

Anti Aging Serum

Setelah wajah terasa lebih segar berkat toner, kini saatnya memulai perawatan dengan lebih serius dengan memberikan serum. Kok serius ? Iya, pada dasarnya serum penting dalam tahapan merawat kulit karena kandungan dalam serum biasanya ditujukan untuk masalah kulit yang lebih serius. Serum juga biasanya memiliki tekstur lebih cair dari pelembab biasa namun memiliki kandungan yang lebih kaya dibanding pelembab dan lebih meresap ke bagian kulit terdalam.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Raiku Anti Aging Serum memiliki kemasan botol yang lebih kecil dengan ukuran netto 30 ml dan dijual dengan harga Rp 148.000. Harga serum memang biasanya lebih mahal karena struktur molekul dan persentase bahan aktif yang ada di dalamnya lebih kaya dan sangat terkonsentrasi daripada kandungan bahan aktif dalam pelembap.

Bentuk botol serum juga agak berbeda. Bahannya terlihat seperti kaca dan agak keras. Tutupnya juga tampak seperti ada pipetnya, jadi dari pipet tersebut kita bisa meneteskan isi serum ke tangan. Biasanya sih aku hanya satu atau dua tetesan per pemakaian. Iya, irit soalnya memang serum gak harus banyak dan mahal juga harganya. Hehehe.

Kandungan Serum ini sebenarnya sama dengan toner. Ada niacinamide, milk, hyaluronic acid, dan collagen.

Anti Aging Night / Morning Cream

Walaupun sudah memakai serum, kita tetap perlu menggunakan pelembab. Kandungan pelembab di Anti Aging Series tetap sama yaitu niacinamide, milk, hyaluronic acid, dan collagen. Hanya konsentrasinya saja berbeda.

New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google Photos

Tekstur Anti Aging Cream Raiku lebih kental yang berasal dari kemasan tube dengan berat netto 40 gram. Terdapat 2 jenis Anti Aging Cream dari Raiku yaitu  Morning Cream dan Night Cream. Dari judulnya aja udah ketauan waktu pemakaiannya, jadi jangan sampai kebalik ya.

Raiku Morning Cream mengandung SPF 15 untuk memberikan perlindungan kulit lebih baik dari risiko kerusakan kulit jangka panjang akibat sengatan matahari. Kalau kamu terbiasa menggunakan produk sunscreen dengan SPF lebih tinggi, setelah menggunakan pelembab di pagi hari bisa menggunakan sunscreennya lagi.

Harga Anti Aging Cream, baik yang Night Cream maupun Morning Cream sama yaitu Rp 98.000,- untuk kemasan dengan berat netto 40 gram.

Efek setelah pemakaian 10 hari

Pemakaian skin care sebenarnya harus rutin setiap harinya. Aku mencoba Raiku Anti Aging Series dalam 10 hari terlebih dahulu untuk melihat cocok atau tidaknya dengan kulitku yang cenderung kering. Alhamdulillah, tidak ada break out sama sekali. Secara bertahap, aku merasa kulit lebih lembab dan kencang. Walaupun begitu, untuk urusan menyamarkan noda hitam di muka aku masih belum puas. Ya, mungkin diperlukan waktu lebih lama lagi.

Overall sih, aku menyarankan banget untuk pakai produk Raiku Beauty ini untuk perawatan kulit ya. Secara step-by-step jelas apa yang mau dipakai dan bagaimana prosedurnya. Urusan harga, dibanding produsen luar, jelas lebih aman di kantong. Yang aku senang, produk ini sudah ada sertifikasi halal MUI.

Info lainnya tentang Raiku Beauty bisa cek ke :

Website : http://www.raikubeauty.com/

Instagram : https://www.instagram.com/raikubeauty/

Facebook : https://www.facebook.com/raikubeauty/

Oh iya, Raiku Beauty juga sudah punya official shop di

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/raikubeauty

Blanja : https://www.blanja.com/store/raikubeauty

Shopee : https://shopee.co.id/raikubeauty

Sampai jumpa pada review berikutnya.

You may also like

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)