[Review] Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series

Halooo….Assalamualaikum…..

Lama ga nulis review tentang produk beauty, kali ini aku mau nulis tentang Lip Cream. Lip Cream ini lagi menjamur banget ya emang. Ga sedikit juga temen-temen yang udah mencoba pakai lip cream. Selain banyaknya serangan produsen luar yang bikin lip cream makin menjamur di toko kosmetik, produsen lokal juga ga mau kalah dan mulai merilis jenis produk ini. Jadi, jangan kaget deh kalau di mana-mana banyak yang jual produk Lip Cream baik yang impor maupun lokal. Kali ini aku mau mencoba salah satu produk Lip Cream Lokal, Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Produk Lip Cream terbaru dari Purbasari ini memiliki 5 (lima) varian warna yang diambil dari nama-nama bunga yaitu :
01 – Vinca
02 – Azalea
03 – Lantana
04 – Zinnia
05 – Freesia

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini punya beberapa formula yang oke banget buat bibir, antara lain :

  • Highly Pigmented Formula, membuat bibir tampak halus dan bebas kerut dan saat dioleskan ke bibir menjadi tampak lebih sempurna
  • Kandungan UV Filter, untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari
  • Vitamin E, sebagai antioksidan, dapat membantu mempertahankan bibir tetap lembut,kencang dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Okeee, sekarang aku coba mulai nge-review produk Purbasari HI-MATTE Lip Cream ini ya…

Packaging

Secara packaging, dominasi warna hitam khas Purbasari tetap terasa. Kemasan lip cream berbentuk kotak dengan warna hitam. Di tampilan muka, tertera jelas merek Purbasari dengan warna emas. Informasi produk lainnya dituliskan dengan warna putih yaitu HI-MATTE Lip Cream, Hydra Series, dan Vit E + UV Filter.  Jadi, formula yang terkandung juga sudah diinformasikan ya di kemasan. Di bagian kotaknya ada bagian yang bolong dan menunjukkan warna lip cream dalam kotak tersebut. Di bagian atas kotak terdapat sticker dengan kode dan nama varian warna lip cream. Di sisi lain kemasan terdapat Ingredients, Kode POM, Expiry Date, dan Informasi lainnya. Ada juga sticker HALAL MUI yang artinya produk ini telah tersertifikasi Halal.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Kalau untuk kemasan lip creamnya sendiri, bentuknya kotak ya dengan bagian bening yang berisi lip cream dan tutup hitam. Menurutku ini cukup bagus ya, karena lebih jelas gitu warna lipcreamnya. Di bagian bawah, terdapat informasi nomor dan kode shades.  Lubang kemasan lip cream nya tidak terlalu sempit, cukup pas untuk aplikatornya.

 

Aplikator & Tekstur

Aplikator menempel dengan bagian dalam tutup dari lip cream lokal ini. Tutup berbentuk kotak membuat mudah untuk dipegang ya dan ga licin gitu plastik penutup ini. Panjang aplikator pas dengan sisi miring di ujung aplikator untuk memudahkan saat memoles lipcream di bibir. Aplikator yang nyaman ini menjadi poin plus untuk Purbasari Hi-Matte Lip Cream.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Secara tekstur, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini rasanya tidak terlalu basah ya, creamy agak mirip clay gitu. Sempat kaget saat ngebuka pertama ada lip cream yang terlihat terpisah gitu cream di wadahnya saat aplikatornya diangkat, cuma setelah aku lihat teksturnya yang tidak terlalu cair jadi wajar aja sih tampilannya gitu.

Shades

Ini dia shades dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Awalnya aku mencoba di tangan dulu ya, dan sekilas aku bakal ngerasa warna yang cocok di aku adalah nomor 01, 02, dan 03.

01 – Vinca
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

 

Vinca ini warnanya agak coklat gitu dari sticker kode shades di kemasan. Begitu diaplikasikan agak terlihat seperti orange campur coklat muda gitu. Untuk yang ga terlalu suka warna yang ngejreng, Vinca bisa menjadi pilihan.

02 – Azalea
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

 

Azalea juga jadi warna favoritku. Warnanya cenderung ke arah merah ya di kode shades, dan ternyata pas diaplikasikan merahnya ga terlalu terang. Karena ga terlalu terang, aku ngerasa pede untuk pakai warna ini untuk kegiatan harian.

03 – Lantana
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

 

 

Kalau Lantana, warnanya agak ke merah tua. Aku masih ngerasa cocok pakai ini untuk kebutuhan harian kayak ke kantor gitu karena merahnya lebih terang dibanding Azalea.

04 – Zinnia
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

 

Dari kode shades, Zinnia ini terlihat ungu. Pas diaplikasikan ke bibir rasanya jadi ungu campur pink gitu dan terang banget menurutku. Berhubung aku ga terlalu suka pakai warna terang gini, kayaknya Zinnia kupakai kalau acara khusus aja kayak ke undangan gitu.

05 – Freesia
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Freesia ini di kode shades terlihat seperti merah tua, tapi pas diaplikasikan ternyata merah menyala gitu. Kalau aku, jujur agak menghidari warna ini ya, karena setiap aku makai warna ini dibilang tambah kelihatan galak.

 

Overall, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini enak dipakai, cukup sekali pulasan, bibir udah tercover semua dengan warna matte yang cantik. Karena teksturnya yang ga terlalu cair, aku merasa ringan sih pakai lip cream ini. Selain itu, setelah dipakai lip cream ini cukup tahan lama ya, nempel banget di bibir. Aku pakai sebelum berangkat kerja, sampai istirahat siang masih awet. Warnanya sedikit hilang setelah makan siang, jadi perlu diaplikasikan lagi

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Purbasari Hi Matte Hydra Series ini sudah bisa didapatkan di swalayan seperti GIANT dan toko Kosmetik atau supermarket. Produk juga dijual online dan dapat dibeli di Blibli, Qoo10, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Elevenia, dan Lazada. Harga Purbasari Hi-Matte di pasaran sekitar Rp 55.000,-.

Ada poin-poin yang bikin aku bakal milih Purbasari Hi-Matte Lip Cream yaitu :

+ Kemasannya yang kotak, enak untuk dipegang dan disimpan
+ Lembut dan ringan teksturnya
+ Aplikatornya nyaman
+ Tahan lama saat dipakai

Untuk info lain tentang Purbasari dapat mengunjungi :
website : http://www.purbasari.com/
instagram : https://www.instagram.com/purbasari_indonesia/

 

Buat temen-temen, kalau mau lihat review dan rekomendasi produk beauty, bisa cek juga di IG : Palembang Beauty Blogger karena komunitas beauty blogger di Palembang (termasuk aku hahahai) ini punya banyak informasi produk beauty dan inspirasi make-up yang oke-oke.

 

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

 

Written by

4 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)