Playlist kekinian

Sejak ada Apple Music saya jadi suka nge-streaming music online. Mental dulu yang pembajak download dimana aja trus masukin ke ipod, sekarang bisa download resmi dari Apple Music dengan bayar 69 ribu per bulan (awal daftar gratis 3 bulan). Sebenernya bisa aja sih ga langganan, tapi artinya harus online terus, padahal kadang kalo lagi olahraga pake ipod atau di pesawat kan ga bisa online. Selain Apple Music banyak juga muncul aplikasi musik streaming lainnya, Joox (iklannya pernah gencar banget), Spotify (kerja sama Indosat kayaknya), dan Langit Musik (buatan Telkomsel).

Awalnya sih cuma ngedengerin Apple Music, senengnya adalah ada playlist-playlist yang udah dibuat, bisa jadi playlistnya tentang seorang artist, atau tema-tertentu misal summer holiday atau apa. Sebelum malesbanget.com jadi salah satu kurator playlist, saya suka ngedengerin musik pake Spotify, alesannya? Banyak playlist yang bagus-bagus dengan tema dan tampilan serta isi lagu yang bagus juga.


Sampai pada saat MalesBanget.Com jadi kurator playlist di AppleMusic, banyak lagu indie dan playlist asik yang dibuat, jadi jarang ngebuka aplikasi musik lain. Kadang kalo udah kebiasaan sama satu hal kan males juga ya gonta-ganti. Playlist yang saya suka di AppleMusic adalah “Kangen Rumah”, dari situ saya baru tau bahwa lagu Silampukau ternyata enak didenger, sebelumnya cuma tau banyak yg lagi dengerin tapi belum sempet nyari buat ngedengerin.


Ngomong-ngomong playlist, biasanya sih kalo lagi iseng atau lagi ada lagu yang disuka saya juga bikin-bikin playlist sendiri. Ini kebetulan pas lagi kesel, lesu, otak pikiran ruwet, dan ada lagu yang disuka, plus iseng, saya berasa-rasa bikin playlist kekinian, yang menurut saya syaratnya ada foto (kalo bisa yang kece) dan kasih font kece dan tulisan sesuai tema di foto itu, jadiin icon playlistnya.


Tujuannya sih, biar saya semangat lagi! Bikin, ah semangat dong! Eh kok ah sem sama asem mirip bunyinya, jadilah (a) semangats dongs! Yang saya definisiin, ya hidup itu kadang ada asem nya, kita kudu semangat biar yang asem jadi manis. Saya kasih foto saya waktu di Bintan, nyoba menggapai matahari,hahaha. Saya pilih lagu yang isinya nyemangatin saya lagi.

Hasilnya? Ya saya bahagia. Semangat beneran ga? Iya! Tapi kalo lagi kesel ya tetep kesel. Hahaha

Written by

3 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)