Pertama & Terakhir Naik Tiger Air – Mandala

Mulai Selasa, 1 Juli 2014, PT Mandala Airlines yang beroperasi dengan nama Tigerair Mandala resmi menghentikan kegiatan operasionalnya. Berita ini sebenarnya sudah mulai sejak pertengahan Juni 2014. TigerAir Mandala punya rute gemuk, Yogyakarta – Palembang – Yogyakarta. Kenapa gemuk, karena katanya orang-orang di kantor yang punya anak di Jogja dan sering bolak-balik Jogja-Palembang, hampir selalu penuh.

Kebetulan, tanggal 23-24 Juni ada rapat di Jogja, dan sehubungan dengan efisiensi biaya,disuruhlah pergi pake TigerAir Mandala biar sekali jalan. Akhirnya nyobain juga naek mandala tiger air. Terakhir naek mandala ya tahun 2007 sebelum dia hiatus. Sebelumnya, walaupun rute Palembang-Jogja udah lama buka, saya tetep aja milih via jakarta nyambung kereta yang jadwal sampe rumahnya bisa lebih pas.

Jadi, inilah perjalanan pertama dan terakhit naik Tiger Air Mandala

Foto dulu sebelum naek biar norak
Foto dulu sebelum naek biar norak

IMG_1439

IMG_1469

Kebetulan cuma dapet tiket dari Jogja – Palembang aja soalnya pas berangkat kehabisan tiket. Overall pelayanannya nyaman, takeoff sama landingnya juga gak bikin kuping budeg apalagi ngagetin jantung. dan lagi on time berangkatnya, nyampenya malah lebih cepet, bagasi juga alhamdulillah aman

Buat kenang-kenangan, beli lah die-cast nya mandala tiger air, mumpung diskon 15% hahaha.

So, semoga cepet sembuh dari hiatusnya dan bisa ikut ngedukung pasar penerbangan di Indonesia yang begitu keras. hehehe

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)