Perahu Kertas

6765740._UY468_SS468_

Untuk kedua kalinya baca novel ini.saking ga nemu novel baru punya si mba tercinta.Sebenernya sih novel gw ini.cuma ditinggal di rumah.

Perahu kertas,entah novel keberapa yg ditulis sama Dee alias Dewi Lestari (maap udah di review). Beda sama novel yg lain macam Supernovanya dia,yg ini terasa lebih ringan dan yaaa mudah dicerna buat orang dengan kapasitas otak gak bisa mikir serius kayak gw alias mending mikirin cerita simple macam cerita cinta.

Sinopsis sedikit Spoiler kali ya, begini:

Keenan, cowo yang hobi ngelukis,disuruh balik dari Amsterdam buat belajar bisnis,ekonomi,manajemen,ato apalah itu,di Indonesia.tepatnya Bandung.Padahal di Amsterdam jg bisa ya belajar bisnis.hehe.Cuma berhubung Amsterdam ladang seniman terutama pelukis, disuruhlah dia balik ke Bandung sama bokapnya. Bokapnya ini yg suka ngelarang si Keenan ngelukis.

Kugy, cewe kecil yang hobi nulis,punya cita-cita jadi penulis dongeng anak-anak.Milih masuk jurusan sastra karena pengen ngewujudin cita-citanya walau dinilai orang cita-cita gak ber’uang’ dan ngehasilin apa-apa.

Keenan sama Kugy berjuang untuk ngewujudin impian mereka. Mereka kayak punya insting feeling gara2 punya zodiak sama, Neptunus.

Keenan sama Kugy ketemu karena selain di kampus yang sama, mereka dikenalin dari sepupu Keenan namanya Eko yang pacaran sama temen dari kecil Kugy namanya Noni. Alhasil jadilah kuartet mereka.

Keenan, yg dalam bayangan gw ganteng subhanallah sekali pengen dijadiin suami, lama-lama ditaksir sama Kugy.Dari gelagatnya sih, Keenannya rada dong2 juga nih, gak ngomong ato gak ngerasa. di satu sisi, Kugy juga masih punya cowo, namanya Ojos. Noni sama Eko yg gak nyadar kalo Kugy naksir Keenan malah ngejodohin Keenan sama Wanda, sepupunya Noni.Alhasil, depresilah si Kugy dan ngejauh dari mereka semua.

Seiiring berjalannya waktu, bakal banyak konflik yang ada, Dari Keenan yg kabur ke bali,ngundurin diri dari kuliah, trus terpaksa balik Jakarta nerusin bisnis. Kugy yg kabur pake program cepet lulus, kerja di advertising, nemu cowo yang keren juga namanya Remigius Aditya.

Keenan sama Kugy yg lama kepisah akhirnya ketemu lagi, dengan kondisi berbeda dari jaman kuliah, dan pasangan yg berbeda pula.

Ujung2nya, mungkin gak sih cinta mereka nyatu?haha.akhir yang indah lah.

Pelajarannya?

Kenalin bakat diri sendiri.Berjuang buat segala impian kita.Cari cinta dan perjuangin.

Baca buku ini sedikit banyak bikin air mata netes2 gak keruan.yah,maklum hati gw hello kitty.

so, yg belum baca,baca gih.jgn minjem gw ya beli,soalnya gw gak bawa ini buku hehe

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)