Novel Seluas Langit Biru

Seluas langit biru, satu lagi novel dari Sitta Karina tentang keluarga Hanafiah. Sitta Karina memang banyak mengeluarkan novel tentang cerita keluarga socialite Hanafiah ini.

 

Novel ini nyeritain tentang seorang perempuan Hanafiah, Bianca, yang punya cita-cita jadi jurnalis New York Times tapi terpaksa harus mengikuti kemauan keluarganya untuk ikut dalam bisnis Hanafiah Group. Dan ternyata, Bi, gak cuma harus masuk di bisnis HG, tapi juga bakal dijodohin sama direktur muda dari perusahaan pesaing HG, MataCakra, namanya Sultan Syahrizki.

Yah, perjodohan socialite sekaligus merger perusahaan. Seperti konsep ‘kalo pengen kuat lagi dari musuhmu, maka damailah’ Berdamai dengan cara menikah.

Bi, yang galau melarikan diri ke liqour di semacam club, mabuk, dan digoda para lelaki bejat. Untungnya, Bi ditolong oleh seorang lelaki heroik, Aozora Syahriski alias Sora yang ternyata adik dari Sultan. Bi, yang mabuk dan ditolong Sora, justru mencuri ciuman dari Sora di malam itu.

Ketika petunangan terjadi, Bi dan Sora sama-sama kaget kalau mereka bakal jadi brother-sister. Padahal yakin banget, perasaan antara mereka udah saling tumbuh. Sora berusaha mengejar Bi, walau Bi mencoba untuk serius di pertunangannya bersama Sultan.

Sayang, Sultan, lelaki yang terlalu bekerja keras untuk MataCakra. Meeting dimana-mana, kaku, hanya peduli sama pekerjaan. Jadilah Bi layaknya tunangan gak punya tunangan. Bahkan, untuk menjaga Bi, Sultan nyuruh Sora jadi Bodyguard. Gimana gak makin deket aja mereka.

Sora yang terus berjuang untuk ngedapetin Bi di bawah bayang-bayang kakaknya, Bi yang terus mengelak perasaannya. Apa yang bakal terjadi?

Ada juga cerita lain, masa lalu Sora yang diungkap sepupunya dari Jepang, Kei yang ternyata naksir Bi juga. Masa lalu Sora dengan seorang gadis Mardi. Bi dan Mauro, mantannya, yang ternyata pengen ngehancurin MataCakra.

Yah, novel ini emang penuh cerita, intrik, khas socialite. Menawarkan keglamouran merek-merek macam Clinique, Channel, Manolo, dan sebagainya. Membawa kita menyelami perasaan dan kehidupan socialite yang gak semua punya tingkah laku sombong dan angkuh pengen ngecancurin satu sama lain.

Novel ini ngajarin tentang perjuangan dalam meraih cinta dan cita. Tata bahasa yang baik, baik indonesia, spanyol, jepang, dan inggris.

Written by

2 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)