Ngobrolin Masalah Rambut di Azalea Hijab Dating

….Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya,……….(QS. An-Nuur : 31)

Sebagai perempuan muslim, saya mencoba mengamalkan perintah untuk berkerudung, atau pada saat ini nge-trend disebut jilbab atau hijab. Sudah 5 (lima) tahun lebih, saya menutupi rambut saya dengan jilbab. Tentu ada perubahan yang timbul selain secara psikis di hati, juga fisik, lebih spesifik lagi di area kepala terutama rambut. Rambut yang tertutup hijab (dan inner hijab tentunya), menjadi lepek, mudah patah dan rontok, serta ketombean. Sementara itu, kulit kepala pun sering gatal-gatal. Ada yang mengalami permasalahan yang sama dengan saya?
Umumnya, permasalah pada rambut wanita berhijab seragam yaitu : lepek, mudah rontok, ketombe. Namun hal ini bukan berarti menjadi penghalang untuk wanita yang belum berhijab untuk tidak menunaikan perintah Allah SWT ya. Bagi wanita yang berhijab, permasalahan ini pun harus segera diatasi. Kita tidak boleh cuek dengan penampilan rambut. Apalagi ada suami di rumah, wah, malu dong kalau kondisi kita tidak enak dilihat. Jadi, biarpun berhijab, istilah ‘Rambut adalah Mahkota Wanita’ tetap berlaku.

Nah, beruntunglah kita, para wanita berhijab, PT Gondowangi, yang telah sukses dengan produk shampoo Natur, kini juga concern pada perawatan rambut wanita berhijab dengan mengeluarkan produk Azalea Shampo & Hair Hijab Mist dengan khasiat bahan alami seperti Natur namun diformulasikan khusus untuk wanita berhijab.

img_0479-676x507

 

Pada hari Minggu, 5 Maret 2017, saya mendapat undangan untuk mengikuti Azalea Hijab Dating di Equatore Rooftop Café, Komplek Mall Palembang Square, Barong Hotel Lantai 5. Kebetulan sekali, sudah lama melihat di feeds instagram bahwa ada café baru di Palembang dengan konsep rooftop tapi belum sempat mampir. Syukurnya, acara dimulai jam 11.00 dengan registrasi sejak jam 10.00 pagi, jadi masih jam aman untuk mendapatkan parkiran di area Komplek PS Mall yang tergolong padat itu.

img_0543-676x901

 

Sampai di tempat, saya langsung merasa senang dengan suasana di Equatore Rooftop Café yang cukup terang dan asik buat foto-foto. Di sudut café, sudah disediakan area untuk 20-30 teman blogger dan selebgram Palembang untuk acara Azalea Hijab Dating. Setelah registrasi, peserta diperkenankan foto di backdrop Azalea. Ketika saya datang, sudah ada sekitar 8 (delapan) teman lainnya yang juga telah selesai melakukan registrasi. Waktu menunggu, smartphone saya sempat ngajak berantem dengan mati mendadak dan susah menyala padahal sudah dicoba reset. Syukurnya menjelang acara mulai penyakitnya sembuh. Haduh, bikin deg-deg-an aja, malu dong udah diundang terus ga bisa posting apa-apa.

 

img_0432-676x507
Acara dimulai pukul 11 lebih dipandu oleh MC Febri yang memulai dengan mengajak para peserta berkenalan satu per satu. Jujur saja, ini pertama kalinya saya bisa mengikuti acara bersama para blogger dan selebgram di Palembang, sehingga saya senang sekali bisa berkenalan dan bertemu langsung, setelah sebelumnya cuma saling follow blog dan social media.

img_0532-676x450

 

Selanjutnya dimulailah acara Beauty Hijab Sharing Session yang bersama mba Dita sebagai perwakilan dari Azalea (Brand Executive Azalea Hair Care) serta mba Rita dan mba Ardiba, sebagai perwakilan dari peserta (blogger Palembang). Di sesi ini, mba Dita menjelaskan tentang permasalahan umum yang dihadapi oleh para wanita berhijab seperti rambut lepek, ketombe, dan rontok semua disebabkan oleh rambut yang tertutup sehingga ‘tidak dapat bernafas’ dan menimbulkan kulit kepala gatal-gatal karena ketombe dan rambut lepek. Azalea secara bertahap mengatasi permasalahan para rambut wanita berhijab agar tidak lepek, gatal karena ketombe, dan selanjutnya mengurangi kerontokan rambut. Mba Dita juga menjelaskan tentang Azalea yang mengandung bahan alami (seperti gingseng dan minyak zaitun) di mana proses ekstraksi langsung dilakukan oleh PT Gondowangi sehingga lebih terjamin kualitasnya. Produk yang ditawarkan ada 2, yaitu hijab shampoo dan hijab hair mist. Untuk review kedua produk, akan saya sampaikan di postingan lainnya.

img_0451-676x901

Selesai sesi sharing session, MC mengajak beberapa peserta untuk games dengan melakukan jalan kucing (alias catwalk tapi ga ada panggung khususnya) dengan membawa produk Azalea. Yang ikut dalam games ini, berhak mendapatkan hadiah voucher MAP. Wah, senang sekali.

img_0542-676x901
Dan tibalah waktu untuk………..MAKAN………alias Lunch Time. Menu yang diberikan oleh tim Azalea dan Equatore Rooftop Café lengkap mulai dari appetizer berupa Cream Soup, main course yang ditawarkan di awal untuk dipilih yaitu Nasi Kebuli atau Nasi Goreng Seafood (sepertinya sih ada nama kerennya ya), dan dessert berupa es krim. Jujur saya, dengan menu komplit ini saya sangat kenyang bahkan ada yang ga habis yaitu dessertnya. Cream Soup-nya enak menurut saya, potongan ayam dan pipilan jagungnya terasa, serta adanya potongan roti di atas sangat mengenyangkan. Sementara untuk main course, saya pilih Nasi Goreng Seafood untuk rasa aman (kalau nasi kebuli takut terlalu jauh dari ekspektasi, mengingat ini bukan resto khusus makanan arab). Tatanan Nasi Goreng Seafoodnya begitu cantik di mana nasi diletakkan di mangkok pangsit dihiasi tempura udang, dan garnish lainnya. Dessertnya, jujur saya kekenyangan tapi sempat mencicip isinya, selain es krim strawberry 1 scoop, ada juga pearl, dan pudding, serta jelly-jelly lainnya seperti yang ada di restoran dessert Taiwan seperti Blackball. Secara keseluruhan sih, rasanya enak tapi kurang menonjol.

img_0527-676x450

Saat sedang mencicip dessert, MC muncul untuk membagikan Doorprize. Alhamdulillah saya termasuk salah satunya dan mendapatkan sebuah dompet dari Berhska. Acara sudah hampir berakhir, sebelumnya, mengikuti kekinian yang baru saja berlalu, kami semua (para peserta) melakukan Mannequin Challege, diikuti oleh foto bersama dan tentu saja Boomerang! Setelah selesai foto bersama, acara ditutup oleh MC dan kami pun berpisah dan mendapatkan sebuah goodie bag berisi : Azalea Shampoo, Azalea Hair Mist, dan Selina Body Blueberry Cheese Cake Souffle.

 

img_0459
Terima kasih sekali kepada Tim Azalea yang telah mengundang saya dan teman-teman blogger & selebgram Palembang untuk lebih mengenal permasalahan pada rambut dan kulit kepala yang terjadi pada wanita berhijab serta mendapatkan solusinya sekaligus. Saya juga berkesempatan untuk berkenalan dan bertemu langsung dengan teman-teman blogger & selebgram Palembang lainnya. Semoga di kesempatan lain saya bisa diundang lagi di acara seperti ini. Hehehe.Amiin

 

image566560

Written by

2 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)