Ngerasain Koneksi 4G Pakai Andromax M3Z

Akhir-akhir ini, saya sering melihat orang-orang membawa benda kotak berwarna biru, coklat, hitam, atau putih bertuliskan Andromax. Saya pun penasaran apa sih itu, oh, ternyata modem Mi-Fi. Mi-Fi alias Mobile Wi-fi adalah perangkat wirelessrouter yang juga bisa berperan menjadi Wi-Fi Hotspot.

Kebetulan promonya banyak muncul mulai di marketplace online sampai offline ketika saya jalan-jalan. Ah, kebetulan nih, kayaknya saya butuh modem, mengingat kalau di kantor kadang suka lemot internetnya dan ada beberapa yang diblock.

Berbekal promo, saya belilah online via tokopedia. Ga sampai 3 hari, barangpun datang. Kenapa saya pilih Smartfren Andromax M3Z ? Soalnya harganya lumayan terjangkau apalagi kalau dibanding Mi-Fi dari provider lain.

Spesifikasi teknis Andromax M3Z adalah Modem WiFi LTE Cat 4 dengan Chipset Qualcomm MDM 9307 yang mendukung Wifi 802.11 b/g/n 2.4 Ghz dengan baterai 3000mAH. Artinya apaan tuh? Artinya, modem  ini mampu menghasilkan kecepatan internet 150 Mbps dan dengan chipset Qualcomm yang tersemat diyakini mampu menghemat konsumsi baterai sehingga data tahan modem ini lebih lama, apalagi kapasitas baterainya sudah cukup besar.

Modem Andromax M3Z ini bisa digunakan sampai dengan 32 koneksi perangkat dalam waktu bersamaan. Saya sendiri belum pernah ngetes sampai 32, mentok di 3 perangkat saja. Nah, di modem ini ada microSD slot yang support up to 32 GB. Ditambah lagi ada fungsi wireless storage, jadi kita bisa berbagi music, video, dan lainnya melalui koneksi Wi-Fi. Untuk microSD bermanfaat banget kalau memori di smartphone kita sudah menipis bisa dipindahkan ke microSD, begitu pula sebaliknya, kalau ada data-data di microSD dan ingin kita buka di smartphone pun gampang. File yang bisa terbaca antara lain adalah music, picture, video, dan documents.

Oh ya, biasa sih saya mengkoneksikan Andromax M3Z ini dengan smartphone (iPhone). Nah, kalau mau ngecek kuota gimana? Di iOS maupun Android, sudah ada aplikasi Mylink M3Z, jadi kita tinggal login saja di aplikasi itu, dan terlihat deh kuota sisa yang kita punya. Di dalam aplikasi ini, kita bisa juga mengatur nama Mi-Fi, setting password, dan lain-lain.
Enaknya pakai Smartfren apa? Kit ga usah ribet registrasi atau pilih paket kalau sudah habis kuota gitu. Isi ulang Smartfren ini cukup mudah, kita isi nominal tertentu sudah langsung terkonversi jadi kuota. Misalnya nih, isi 100.000 udah langsung terkonversi jadi 5GB. Mudah dan murah kan?

Koneksinya gimana? Lancar….Saya coba speedtest di kantor nih, hasilnya begini. Terus, untuk mengisi baterai juga mudah soalnya colokannya sama seperti smartphone Android pada umumnya yaitu micro USB

Nah, ga fakir Wi-Fi lagi deh saya. Hehehe.

#ODOP8
#BloggerMuslimahIndonesia

Written by

6 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)