Ngeblog Lagi….

Cerita dikit, sekali-kali curhat….

Sudah hampir 1 tahun sejak saya membeli domain .com untuk blog saya. Semua berawal di pertengahan tahun lalu ketika saya mulai kembali kerja selepas cuti melahirkan. Saya pumping ASI di ruangan yang beda sama ibu pumping di kantor karena saya malu dan kebetulan ada ruangan kosong yang pernah disulap teman selantai jadi ruang pumping. Di saat pumping sendiri tentu bosan, tapi rame-rame ga mau karena saya emang ga terlalu akrab sama kebanyakan karyawati kantor, akhirnya saya iseng, baca banyak artikel, baca banyak blog (tapi ga pernah komen), lalu terbersit pengen ngeblog lagi.

LUM3N / Pixabay

 

Aslinya, sebenarnya saya orang yang banyak cerita kalau sudah akrab, banyak komen ga penting. Di Palembang ini saya ngerasa kesepian karena teman yang lumayan akrab banyak yang jauh, saudara apa lagi – ga ada sama sekali, pengen cerita banyak tapi rasanya kok ga bisa. Lalu saya ingat kebiasan beberapa tahun lalu saat kuliah, bahwa saya kadang nulis blog walau banyakan curhat memang.

Sayapun mulai menulis lagi, ternyata menulis adalah terapi buat saya. Tulisan saya emang sampai sekarang masih jelek, tapi ternyata bagi saya sendiri menulis membuat saya yakin bahwa saya ternyata memiliki sesuatu yang membuat saya semangat saat melakukannya.

Menulis di blog ternyata membawa saya bertemu dengan teman-teman baru dan kesempatan baru. Saya bertemu banyak teman baru di berbagai kesempatan yang mengundang blogger. Saya punya aktivitas seru yang dilakukan selain ke mall atau kerja, atau mengurus rumah. Saya punya teman-teman baru yang ga cuma teman-teman kantor di Palembang ini.

Free-Photos / Pixabay

Ngeblog membuat saya berani berkompetisi di lomba blog, walau belum pernah menang, tapi saya menjadi berani mencoba, mencari lomba yang kira-kira bisa diikuti, intinya saya belajar untuk mencoba dan memiliki jiwa kompetitif kembali dan belajar untuk menerima kekalaha, belajar mencoba menulils dengan baik.

 

Saya ga pernah menyangka kalau dari ngeblog ternyata bisa menghemat uang belanja sekaligus menambah pundi-pundi tabungan. Kadang, ada produk-produk oke yang saya dapat secara gratis, kadang ada tempat-tempat yang saya datangi karena event blogger, kadang ada pekerjaan yang saya dapatkan karena ngeblog. Saya sendiri ga menjadikan hal ini yang utama sih, maksudnya saya belum menjadikan ngeblog sebagai mata pencaharian utama.

Jadi Blogger ternyata tantangannya banyak, harus rajin ngulik ini itu. Saya yang masih kadang rajin kadang engga ya masih seadanya banget. Tapi, ngeblog bikin saya ingin belajar banyak hal lagi supaya kedepannya saya bisa berbagi informasi lebih banyak lagi. Tentunya sih yang berfaedah ya.

Hari ini, 27 Oktober diperingati sebagai Hari Blogger Nasional.

Ya walau saya blogger angin anginan seringnya masuk angin, boleh dong saya ngucapin juga Selamat Hari Blogger Nasional.

 

 

 

Written by

6 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)