Mudiknya Maheera (Purbalingga – Palembang)

Giliran Maheera udah kenal sama rumah eyang dan isi di dalamnya, eh, cuti ibunya udah mau selesai, sampailah kita pada waktu berkata “sampai ketemu lagi”.

Berbekal pengalaman kalau perjalanan langsung bakal capek banget dan memang modus ibunya pengen makanan enak di Jakarta yang ga ada di Palembang dan modus ayahnya pengen tidur di hotel pake alesan biar Maheera ngerasain hotel, maka diputuskan kita berangkat Jumat pagi biar nginep di Jakarta dulu lanjut Sabtu sore ke Palembang, jadi hari Minggu kita bisa istirahat.


Kembali ke Jakarta dari Stasiun Purwokerto naik Taksaka Pagi yang nyampe Purwokerto jam 10.40. Di kereta awalnya Maheera anteng, senyam senyum, lalu mulai rewel sampai akhirnya digendong ayahnya. Kebetulan saya lagi ga enak perut karena awal datangnya ‘tamu bulanan’ jadi yang kebagian tugas gendong berdiri jalan-jalan ya ayahnya.


Thanks to ergo360 yang bikin ayah Maheera mau ngegendong dan ga bikin pegel-pegel banget. Selanjutnya di kereta siklus Maheera adalah Nen-Tidur-Rewel-Gendong-Selfie, lalu siklus balik mulai Nen lagi.


Kebiasaan diajak video call dan dia ngeliat mukanya sendiri lalu senyum ketawa bikin dia belajar selfie kali ya. Seneng gitu lagi mukanya. Akhirnya jam 15.30 kita sampai di Jatinegara gara-gara Gambir macet paska Aksi Damai 2.12 di daerah Monas.

Dengan naik uber, kami sampai ke Horel Santika Premiere Slipi (gambar dari google). Sampai hotel Maheera malah kegirangan gitu, rewel bentar karena kayaknya udah risih minta mandi dia. Kelar mandi, main di kasur sambil ngoceh-ngoceh. Kata ayahnya, seneng dia di hotel, udahan dingin pakai AC terus terang lagi (iya rumah eyang gelap karena dindingnya kayu kalimantan terus dicat coklat pula). Langsung gulang guling lagi, di rumah eyang kayaknya dia jaga gerakan banget, tau juga kali ya, dipan disana agak tinggi.

Baru sampai langsung berantakan

Malemnya diajak temen yang udah resign dan sekarang di Jakarta buat ketemuan. Alhamdulillah dia juga ga rewel, cuma jam 8an udah mulai ngantuk minta digendong lalu tidurlah dia di gendongan. Balik sampai hotel jam 9 dia langsung tidur pulas lagi abis ganti baju.


Paginya, waktu sarapan, balik nyobain ngasih buah-buahan ke Maheera, dan dia doyan!

Highchairnya bagus, merek Rubbermaid

Siang hari, kita check out lanjut check in buat terbang ke Palembang dari Jakarta. Berhubung naik Garuda, jadi kita ke Bandara Soetta Terminal 3 Ultimate pakai Uber lagi. Kelar cek in, nyemil Burger King, ayah Maheera solat duhur, kita ke ruang tunggu karena saya udah mau nyusuin. Sebelumnya pernah ke Terminal 3 ngeliat ada ruang menyusui persis di depan area Toilet. Akhirny nyoba deh. Pertama ke dekat Gate 12/13. Ruanganny bersih, ada sofa satu, kasur kecil dan perlak buat ganti diaper,wastafel, dispenser (tapi ga ada gelasnya, atau saya ga ngeliat, tong sampah kecil). Ndilalah, Maheera seneng sama interiornya yang banyak gambar, eh disuruh nen agak lama, dia liat-liat ruangan dulu. Ruangan yang ini ada kuncinya dan sempet ganti diaper juga disini.


Nunggu-nunggu panggilan boarding, Maheera rewel, disuruh ayahnya coba nen-in lagi. Nyoba di ruang menyusui gate 15/16, eh ga ada kunci dan dia nen sebentar trus ga mau lagi, digendong masih agak rewel sampai ke arah yang kena angin AC baru anteng terus tidur. Dasar, anak ayah banget kudu pake AC ga tahan gerah.


Bangun tidur, masih belum boarding lagi, ya kita selfie dulu dan pakai hujan pula. Alamat nunggu lagi, ya udah nyoba nyusuin di ruang menyusui gate 14/15, eh ga ada kuncinya juga.


Sampailah pada waktunya boarding. Nunggu di pesawat agak lama karena seperti biasa di Jakarta selalu ngantri terbang. Maheera udah mulai ngoceh menjelang rewel lagi. Yasudah, niat dinenin waktu takeoff harus dimajuin lagi deh. Pas takeoff sempet agak teriak dikit karena dipaksa nen padahal dia udah mejem tidur akhirnya ya balik lagi ditutupin telinga sama pencet hidung dikit. Syukurnya dia ga pakai nangis. Di pesawat anteng banget sampai landing di Palembang. Oh iya, saya bawa bantal tambahan buat di pesawat biar dia tidurnya enakan.


Alhamdulillah banget, punya anak bayi dikasih yang anteng di perjalanan kayak Maheera. Kamu oke banget nak, ibu jadi punya alasan buat ngebujukin ayah jalan-jalan lagi. Hahaha

Written by

1 comment / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)