Menjajal Flash Trip Seru di Singapura

Yes, Sabtu 1 April 2017 lalu, saya sekeluarga berkesempatan nge-trip seru di Singapura.

 

Ngapain aja? Gimana caranya?

 

Tentunya, sebelum liburan kita harus menentukan nih mau liburan kayak gimana sih? Liburan santai sama keluarga? Bermain di alam? Belanja sampai kantong jebol? Belajar sejarah? Makan enak halal kenyang sampai perut begah? Atau sekadar cuci mata doang? Atau malah mau semuanya?
Nah, kalau saya tentu maunya semua saya lakuin dong. Tapi, tentu semua menyesuaikan budget dan lama kita akan liburan. Beruntung, Singapura termasuk negara yang aware banget sama wisatanya dengan konsep “Your Singapore“. Singapore Tourism Board menyajikan berbagai informasi yang super lengkap sebagai pilihan liburan kita mau ngapain aja di Singapore. Alhasil, biar liburan lebih fokus, saya pilih tema liburan sama keluarga.

Kemana aja kami sekeluarga?

Kidzania

Kidzania adalah tempat yang menyenangkan, karena anak bisa belajar dari aktivitas yang mereka pilih sendiri. Dengan belajar ke Kidzania, anak bisa membangun mimpi mereka dengan percaya diri dan mandiri. Orang tua dan anak bisa menjadi warga Kidzania. Anak boleh bekerja di Kidzania bahkan dibayar alias dapat gaji. Orang tua macam apa yang nyuruh anaknya kerja di usia dini? Hei hei, dengan melihat dunia sesungguhnya, anak diharapkan bisa semakin semangt belajar mengejar mimpi. Kidzania cocok untuk anak-anak (kid) usia 4-17 tahun. Tapi toddler (2-3 tahun) juga sudah bisa kok untuk di ajak ke sana. Berhubung anak saya masih infant ( < 2 tahun) jadi, ibunya aja ya yang main hehehe. Main apa saya? Main susun permen dari Sticky. Itu loh permen mini-mini yang rasanya macem-macem. Dengan topi ala chef berasa chef untuk bikin permen beneran daaaaan bonusnya boleh nyicipin permennya. Senangnya

ION Orchard


Siapa sih yang ga tau Orchard Road? Surga belanja di Singapura yang dipenuhi brands terkenal seantero jagad raya. Belanja? Tentu dooooong. Terus ngapain lagi di Orchard Road? Foto-foto dengan tas belanja super gede, dan foto-foto di jalan Orchardnya. Wajib tuh. Jangan lupa makan ya. Banyak juga kok makanan-makanan yang halal di seputaran Orchard. Bahkan, kalau emang lidah kita totok jitok Indonesia banget dan susah untuk mencicip aneka ragam makanan selain masakan Indonesia, ada juga kok resto-resto yang menyajikan aneka masakan dengan cita rasa yang Indonesia banget.

Garden By The Bay

 

Nah, tempat terkenal yang terakhir kami datangi adalah Garden By The Bay yang merupakan salah satu dari 10 Taman Dalam Ruangan Terbaik di Dunia. Di sana ada Cloud Forest yaitu dataran tinggi yang dikelilingi anggrek, tanaman pitcher, dan pakis, bahkan air terjun dalam ruangan. Kita juga bisa berkeliling ke Flower Dome alias Kubah bunga yang menampilkan beragam tumbuhan eksotis dari lima benua di dunia. Sssst, di bulan April ini, sedang musim tulip di sana, indah sekali kalau mau berfoto dengan tulip-tulip.

 

Tak lupa, sepanjang perjalanan, saya sempatkan untuk foto-foto di Mural yang banyak tersebar di Singapura. Ya, Singapura penuh dengan tempat-tempat historis dan modern yang oke banget buat jadi obyek maupun latar foto. Bahkan, jangan heran kalau ketemu artis Indonesia yang juga foto-foto di Singapura. Namanya saya norak, ya ikutan foto dong, jarang-jarang ketemu mereka.

Hmmmm…………..

Masa sih bisa ke tempat-tempat famous di Singapura dalam 1 hari? Ya tentu dong, transportasi di Singapura kan udah oke banget, MRT aksesnya gampang, map Singapura juga lengkap dan detail baik offline maupun online.

Tapi sebenarnya sih saya lagi halu, hehehe…..

Sebenarnya saya lagi merasakan petualangan Singapura Seru Stamp Hunt di Travel Fair Singapura Seru Bareng yang diselenggarain sama Singapore Tourism Board bekerja sama dengan Bw Comms Public Relation Firms di Palembang Icon pada 31 Maret – 2 April 2017 kemarin. Di event tersebut, kami bisa dapat beragam informasi tentang wisata yang ada di Singapura sesuai jenis liburan yang rencana kami lakukan. Tidak Cuma itu, ada juga biro perjalanan yang ikut berpartisipasi untuk menawarkan tiket ke Singapura. Jangan lupa, kini sudah ada Jetstar yang sejak akhir tahun 2015 menawarkan rute pesawat Palembang-Singapura langsung menemani Silk Air yang juga sudah sejak lama membuka rute Palembang-Singapura langsung. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 699.000 untuk PP Palembang – Singapura. Nah, selain itu, pengalaman seru Stamp Hunt juga ditawarkan dengan adanya booth dari YourSingapore, Ion Orchard, Garden By The Bay, dan Kidzania.

 


Kalau, kurang puas dengan mendatangi booth-booth tersebut, ada juga Talk Show dari Christian Sugiono dan Titi Kamal yang menceritakan liburan keluarga dan liburan romantisnya di Singapura, serta @MissJinjing, salah satu blogger yang menceritakan pengalaman belanja seru di Singapura bahwan pengalaman menikmati kapal pesiar mewah. Masih penasaran juga? Bapak Raymond Lim selaku Area Director Singapore Tourism Board untuk Indonesia dan Mba Indiati Permanasari selaku Manager Singapore Tourism Board untuk Indonesia juga siap membantu.


Berdasarkan penjelasan mereka dan dukungan video yang mumpuni dengan keluarga artis Titi Kamal dan Widi Mulia, saya jadi mengetahui banyak tempat wisata baru di Singapura setelah terakhir berkunjung saat 5 tahun lalu rasanya obyek wajib foto adalah bola Universal Studio yang besar itu dan Merlion. Banyak tempat wisata lain, bahkan museum, taman, juga bisa jadi tempat yang bagus banget buat foto-foto dan merasakan pengalaman seru serta belajar bersama anak. Dukungan transportasi yang mumpuni serta area pedestrian yang enak menjadi salah satu penunjang mengapa Singapura ini sangat ramah dan cocok dikunjungi oleh keluarga.

Singapura menjadi salah satu wishlist trip luar negeri keluarga kami tahun ini. Yap, yuk berkunjung ke Singapura. Amiiiiin.

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)