Indoor Playground : Kidzoona Palembang Icon

Anak-anak tentu suka sekali bermain. Begitu pula dengan Maheera. Dia senang sekali bermain baik di rumah, maupun area luar rumah seperti taman atau playground.

Urusan main di playground, khususnya indoor playground, gak cuma Maheera doang yang suka. Aku sama ayahnya Maheera pun suka main di sana. Berasa senang aja tempat mainnya, walaupun….harus diakui kadang kita berakhir dengan pegel-pegel ngejarin anak yang lari terus. Umur ga bisa bohong, kadang kami gantian tersungkur lemas sementara si anak masih aktif aja lompat ke sana kemari.

Sesekali memang kami membawa Maheera ke indoor playground yang umumnya ada di dalam mall. Ya, biar dia juga bisa berinteraksi dengan teman-teman seumurannya. Sekalian selingan karena bisa saja bosan dengan permainan di rumah.

Kidzoona pertama di Sumatera. Sudah dibuka di Palembang

Baru-baru ini, di Palembang ada indoor playground yang baru dibuka, Kidzoona. Untuk teman-teman di Jawa, mungkin Kidzoona sudah terbilang ada cukup lama dan tentu jadi pilihan juga buat keluarga. Jujur, aku sempat sirik dengan teman-teman yang kadang bawa anaknya main di Kidzoona. Soalnya kayaknya tempatnya asyik dan lengkap banget. Di Palembang sendiri ada yang mirip konsepnya, tapi tetap aja beda.

Baca juga : Asyiknya Bermain Bersama Anak di Hugo City Palembang

Di Palembang sendiri, ‘invasi’ Kidzoona langsung menyerang 2 sisi kota Palembang. Bagian ilir diwakili dengan bukanya Kidzoona di Palembang Icon lantai 2. Sementara di bagian ulu Palembang, ada Kidzoona di OPI Mall, yang memang mall terbesar di daerah tersebut.

Nah, tanggal 6 Oktober kemarin, Maheera sempat main di Kidzoona Palembang Icon.

Sekilas tentang Kidzoona

Kidzoona merupakan bagian dari AEON Fantasy. AEON Fantasy berupaya untuk membuat anak-anak tersenyum dan bahagia melalui permainan yang diciptakan. Melalui permainan dan aktivitas, AEON Fantasy ingin anak-anak bisa tumbuh dengan sehat dan menciptakan masa depan yang cerah. Mereka percaya bahwa senyum anak-anak adalah keajaiban yang membuat dunia ceria.

AEON Fantasy telah hadir di beberapa negara Asia, seperti Jepang, Indonesia, China, Malaysia, Thailand, Philippine, Vietnam, dan Kamboja. Di Indonesia sendiri, AEON Fantasy hadir dengan indoor playground yaitu Fanpekka dan Kidzoona. Kidzoona telah ada di kota Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Surabaya, dan Yogyakarta.

Dengan misi Family, Fun and Safety, Kidzoona berniat untuk membuat dan memelihara pusat edutainment yang bersifat mendidik sekaligus menghibur. Kidzoona cocok untuk anak-anak dan keluarga bermain di lingkkungan yang aman dan menyenangkan.

Kidzoona Palembang Icon

Maheera kebetulan datang pagi-pagi sekali saat ke Palembang Icon. Sekitar pukul 10.00 pagi, saat mall baru buka banget. Saat itu, ya dia jadi yang pertama datang dan berasa banget itu Kidzoonanya kayak milik pribadi.

Untuk masuk ke Kidzoona, kita harus membayar terlebih dahulu. Kita bisa memilih, apakah akan membayar sejam atau lansung seharian. Biaya juga dibedakan berdasarkan hari kedatangan. Kalau hari libur atau weekend, jelas lebih mahal dibanding hari biasanya. Untuk hari libur, harga sejam di Kidzoona adalah Rp 80.000, sementara untuk seharian adalah Rp 130.000. Untuk anak 0 tahun, masih gratis main di Kidzoona, tapi bawa akte ya 😀

Enaknya Kidzoona dibanding playground lainnya di Palembang, harga yang tertera sudah termasuk 1 pendamping dewasa. Nah, kalau ada orang dewasa lain yang mau masuk, ada tambahan Rp 30.000.

Seperti indoor playground pada umumnya, ketika akan bermain kita wajib pakai kaos kaki ya. Kalau ga ada, di sana jual. Untuk orang dewasa harga kaos kakinya Rp 10.000,-.

Oh iya, ada juga sistem membership yang ditawarkan oleh Kidzoona. Caranya adalah dengan transaksi Rp 500.000, -, kita bisa langsung menjadi member. Untuk promo di Palembang mulai dari tanggal 29 September – 29 Oktober 2018, jika transaksi Rp 250.000,- sudah bisa jadi member. Ada juga promo untuk menjadi member dengan mengumpulkan stamps. Karena datang masih di tanggal promo, kami dapat 5 stamps sekaligus. Terus ada tambahan lagi 3 stamps. Pokoknya udah 8 stamps pas datang kemarin. Makin banyak stampsnya, makin banyak pula keuntungannya. Kalau 20 stamps bisa dapat free bermain 1 hari gitu.

Bermain di Kidzoona Palembang

Area permainan di Kidzoona menurut kami sih lebih variatif dan asyik. Tentunya ini menjadi saingan berat bagi indoor playground lain yang telah ada di Palembang Icon maupun OPI Mall. Tentunya harapan ke depan, kebersihan Kidzoona selalu terjaga, gak hanya pas baru buka saja.

Beberapa permainan menarik di Kidzoona adalah Air Slider (seperti perosotan balon besar), Ball pool (kolam bola) yang disenengin banget sama Maheera, Cyber Wheel, Tricycle Track, dan Toy Corner (ada area untuk bermain seperti sandplay).

Area dari Kidzoona yang juga menarik adalah Narikiri Town, kota kecil untuk anak-anak bermain peran. Anak-anak bisa menjadi polisi, sushi chef, pemadam kebakaran, dokter, dll.

Semakin siang, Kidzoona semakin ramai. Makin banyak anak-anak dan orang tua yang datang untuk berkunjung dan bermain di Kidzoona.

Bermain di Kidzoona menurutku sih menyenangkan. Maheera kerasa senyam senyum terus dan senang bisa interaksi bermain peran suka kayak masak-masakan dengan serius.

Petugas Kidzoona juga ramah dan cukup perhatian dengan anak-anak yang bermain. Pantas saja kalau banyak orang yang senang dengan Kidzoona. 😀

Kidzoona recommended banget buat anak dan keluarga. Tapi ketika bermain, tetap penuhi syarat dan ketentuan yang berlaku ya.


Kidzoona

Palembang Icon Lantai 2

Jalan POM IX Palembang

Instagram : Kidzoona Molly Fantasy

Facebook : Kidzoona Molly Fantasy

Website : Kidzoona AEON Fantasy

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)