Mencetak Kartu Pos Personal via Uprint.id

Di era sekarang, dengan kecanggihan dan kecepatan internet, hal-hal seperti mengirim surat, wesel, atau kartu pos di kantor pos mungkin terdengar cukup kuno. Padahal, bisa saja di masa kecil, kita pernah melakukan hal itu. Mengirimkan sahabat pena sebuah surat, mengirimkan kartu ucapan lebaran, menunggu balasan surat atau kartu ucapan, mengoleksi perangko dari surat tersebut, dan lain-lain.

Kebiasaan di masa lalu memang mulai banyak ditinggalkan. Namun, ada pula yang tetap bertahan melakukannya. Ada yang coba mengenang kembali dengan menggabungkan teknologi dan kecanggihan masa kini, seperti adanya orang yang mencoba aplikasi Slowly untuk mendapatkan teman baru dari seluruh dunia dengan bertukar pesan.

Kartu ucapan, dulu setiap lebaran mengirim kepada keluarga – gambar : pixabay.com

Aku sendiri, mencoba mengenang masa lalu dengan mengirim kembali kartu pos. Awalnya, ketertarikanku pada kartu pos dimulai karena melihat adanya kartu pos unik dengan tema Indonesia. Lalu, akupun mulai mencoba mengirim kartu pos ke orang-orang lain di belahan dunia lain dengan menggunakan situs Postcrossing sebagai referensi untuk mendapat alamat orang yang bersedia berkirim kartu pos dengan kita.

Mengirim atau bertukar kartu pos sebenarnya mengajarkan dan melatih kita memahami sebuah proses. Memilih kartu pos, menuliskan pesan singkat tentang apapun kepada orang lain yang mungkin tak dikenal, melihat tempat tinggal orang yang akan kita kirim jika penasaran, menempelkan perangko, memasukkan ke kotak pos atau pergi ke kantor pos untuk mengirimnya, serta menunggu balasan dari orang lain. Hal seperti itu bisa melatih kesabaran.

Belum lagi, setelah menerima kartu pos, kita juga bisa membaca cerita orang, penasaran dengan tempat tinggal sang pengirim atau cerita di dalam pesan singkat di kartu pos, serta menemukan hobi baru untuk mengoleksi kartu pos dan perangko. Banyak manfaatnya, bukan?

Untuk mengirimkan kartu pos, sebenarnya mudah. Kartu pos masih bisa dibeli di toko buku yang ada di kotamu. Ada pula toko-toko online yang menjual kartu pos dengan aneka desain.

Namun, ada orang yang lebih suka mengirimkan kartu pos dengan gaya masing-masing agar terasa lebih personal. Ada yang suka membuat desain dan ilustrasi, membuat kartu pos dengan hasil karyanya. Ada yang suka traveling dan fotografi, lalu membuat kartu pos dengan hasil fotonya selama perjalanan. Aku sendiri, adalah tipikal orang yang terakhir. Ada kepuasan yang berbeda mengirim kartu pos sendiri, hasil foto sendiri. Kita pun bisa bercerita hal unik tentang perjalanan kita.

Mencoba membuat desain kartu pos sendiri dari foto saat melakukan perjalanan

Lalu, bagaimana cara membuat dan mencetak kartu pos sendiri? Gampang, sekarang malah lebih mudah dengan adanya Uprint.id, sebuah perusahaan percetakan online yang selalu berusaha memberikan kepuasan kepada para pelanggan. Sebelumnya, Uprint.id dikenal dengan nama Pusatpercetakan.com yang telah berdiri lebih kurang 8 tahun.

Tak hanya menyasar kepentingan personal sepertiku yang ingin mencetak kartu pos, Uprint.id juga bisa membantu perusahaan atau komunitas dalam:

  • Percetakan publikasi buku seperti buku annual report, portofolio, company profile
  • Perlengkapan kantor seperti agenda, ID card, amplop, kartu nama, kartu akses, kop surat
  • Media promosi seperti spanduk, banner, kalender, flyer, brosur, dll
  • Aneka kartu, baik kartu pos maupun kartu ucapan sesuai tema
  • Souvenir dengan identitas, seperti tas, flashdisk, powerbank, e-money
  • Perlengkapan perayaan atau pesta, mulai dari undangan, kertas kado, sampai topi pesta
  • Kemasan untuk produk, bisa kertas label, paper bag, paper cup

Proses percetakan di Uprint sangatlah mudah. Kita bisa menginput pesanan melalui web atau  menghubungi via whatsapp maupun email. Jika menginput via web, prosesnya sangat gampang.

  1. Pilih produk yang mau dicetak lalu pilih Cetak Kustom

    Pilihan produk jenis kartu di Uprint
  2. Isi formulir pemesanan secara lengkap.

    Isi data diri
  3. Jangan lupa Upload desain yang ingin dicetak dan isikan banyaknya produk yang mau dicetak

    Upload desain yang dimiliki
  4. Tunggu konfirmasi dari Tim Uprint.id
  5. Lakukan pembayaran dan tunggu hingga pesanan datang

Percetakan digital memang semakin banyak. Namun tentu ada alasan buatku untuk lebih memilih mencetak kartu pos di Uprint.id.

  • Uprint sudah berpengalaman

Sudah beroperasi lebih kurang delapan tahun tentu membuktikan Uprint.id memiliki banyak pengalaman dalam industry percetakan digital. Terbukti, banyak perusahaan yang sudah memakai jasanya. Sekarang, giliran kita dong.

  • Seluruh proses dilakukan dengan mesin canggih dan dilakukan oleh para ahli

Mesin yang dimiliki oleh Uprint tentunya canggih dan lengkap untuk segala kebutuhan. Ragam produk yang bisa dicetak banyak. Uprint pun memiliki tim yang ahli dalam seluruh proses pengerjaan.

  • Menawarkan produk dengan hasil dan kualitas terbaik

Kombinasi tim professional dan mesin yang canggih, membuat Uprint mampu menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Tentunya, sebagai konsumen ini akan membuat kita senang.

  • Bisa cetak dengan jumlah tertentu

Uprint menawarkan untuk mencetak produk baik dalam jumlah besar maupun kecil. Sebagai percetakan digital besar, Uprint memiliki kapasitas untuk mencetak produk dalam jumlah besar untuk kebutuhan massal. Namun, Uprint juga melayani kebutuhan personal dengan jumlah produk yang tak terlalu banyak.

  • Anti baper dicuekin, bebas antri pula

Jujur saja, kalau urusan cetak-mencetak, aku pengennya cepet. Tapi pengalaman, karena hanya mencetak sedikit, aku pernah dicuekin sama petugas salah satu percetakan ketika datang langsung. Sebel, pasti. Kalau di Uprint, kita bisa konsultasi via whatsapp juga, selain itu ya gak ketemu antrian orang-orang yang banyak, hemat waktu kan. Tinggal tunggu barangnya jadi dan di kirim sesuai alamat yang sudah kita isi.

Nah, udah gak ragu lagi kan sama Uprint. Untuk info lebih lengkap tentang Uprint.id bisa langsung lihat di:

Selamat berkreasi dan mencetak produkmu tanpa ribet đŸ™‚

You may also like

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)