HP Media Gathering 2017 – Press Launch Palembang

Hewlett-Packard (HP) Indonesia memperkenalkan gebrakan inovasi teknologi terdepan HP yang dihadirkan di dalam lini produk terbaru pada hari Senin, 21 Agustus 2017 di Hotel Horison Ultima Palembang. Event HP Media Gathering 2017 ini merupakan rangkaian roadshow HP yang dimulai dari kota Medan, sebagai peluncuran rangkaian produk terbaru HP yang dihadirkan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan Millennial, baik profesional maupun personal.

Edo Jonathan Chandra, Market Development Manager Consumer Notebook, HP Indonesia menjelaskan tentang produk HP terbaru

Acara dibuka oleh Fajar, perwakilan HP Indonesia dan dilanjutkan pemaparan “HP One Life” oleh Edo Jonathan Chandra, Market Development Manager Consumer Notebook, HP Indonesia. Pak Edo menjelaskan tentang dominasi generasi milenial saat ini. Oleh karena itu, HP berkomitmen untuk  untuk selalu berinovasi dalam menciptakan jajaran produk dengan kualitas teknologi terdepan demi membuat kehidupan yang lebih baik bagi semua orang khususnya segmen Millenial (Generasi Y dan Z). Hal itu juga sejalan dengan motto HP, Keep Reinventing.

Selama ini, HP memiliki portofolio PC untuk Commercial dan Consumer. Untuk Commercial sendiri lini yang dimiliki HP seperti Probook dan Elitebook, biasanya didapatkan melalui pengadaan khusus oleh instansi tertentu. Sementara itu, yang beredar di pasaran, adalah portofolio Consumer, dengan lini produk HP 14 & 15 Laptop (OPP) , HP Pavilion Notebook, HP Spectre & Envy Notebook, dan lini terbaru dengan target pasar para gamers, OMEN.

Untuk lini HP 14 & 15 Laptop (OPP), HP menawarkan laptop dengan harga mulai dari 3 jutaan, dengan prosesor AMD 7th Gen A4. Namun, tipe lainnya di seri ini ada pula yang telah menggunakan prosesos Intel Core baik i3, i5, maupun i7. Fitur utama yang dimiliki adalah Prosesor & Graphics card bertenaga, HP Fast Charge, HP True Vision HD Webcam, dan Port yang lengkap. Lini HP adalah solusi Laptop terjangkau untuk kebutuhan dasar.

Lini yang lebih tinggi adalah, HP Pavilion. HP Pavilion kini dibedakan menjadi HP Pavilion Notebook dan HP Pavilion x360. HP Pavilion Notebook memiliki fitur Micro-edge Display, NVIDIA Graphics Card, Desain Lift Hinge, serta Display FHD 1080p yang membuat tampilan semakin nyata. Untuk HP Pavilion x360 memiliki Engsel 360 derajat, Pen & Touch capacity, tipis & ringan, serta free HP Active Stylus untuk HP Pavilion x360-14”. Kesamaannya adalah adanya fitur HP WideVision with WDR HD Webcam dan Audio by B&O Play. Harga untuk HP Pavilion x360 mulai dari 5 jutaan dan HP Pavilion Notebook mulai dari 9 jutaan. HP Pavilion merupakan solusi untuk yang mencari laptop dengan performa terjangkau dengan desain yang stylish. Selain itu, ada juga HP Pavilion Power dengan harga mulai 13 jutaan dengan fitur Powerfull Processor & Graphics Card, Backlit Keyboard, Multi Port, Dual Storage, serta Audio by B&O Play.

Mencari laptop dengan performa dan desain yang memukau ? Coba cek seri HP Envy yang memiliki desain yang tipis dan ringan, backlit keyboard, Grafis NVIDIA GDDR5 Dedicated, Desain Lift Hinge, Penyimpanan PCIe M.2 SSD, HP Fast Charge, serta Quad Speaker dari Bang & Olufsen (B&O). Harga yang ditawarkan mulai dari 12 jutaan, dengan prosesor Intel Core mulai dai i5 dan i7, dengan system operasi Windows 10.

Sebagai solusi untuk desain dan performa berkelas dari sebuah laptop, serta dukungan spesifikasi terbaik, HP menawarkan lini HP Spectre, dengan varian HP Spectre x360 dan HP Spectre Notebook. Konsepnya sendiri, HP Spectre x360 dapat digunakan untuk bekerja, bermain, menjadi tablet to go, serta diberdirikan untuk menonton. Dengan harga mulai dari 18 jutaan, keunggulan dari HP Spectre x360 adalah layar yang dapat diputar 360 derajat dengan 4 mode unit dan tipis serta ringan, daya tahan baterai sampai dengan 15 jam 15 menit dalam 1x pengisian HP Fast Charge, Performa luar biasa dengan prosesor Intel Core, Stereo HP Audio Boost yang tertanam dari Bang & Olufsen, serta adanya Active Stylus HP yang diberikan untuk memudahkan dalam merancang konten, ide, dan gambar. HP Spectre Notebook dipasarkan mulai harga  21 jutaan, memiliki keunggulan performa terbaik yang lebih tipis, lebih ringan, desain yang cocok untuk gaya hidup, kualitas audio dan visual yang maksimal, serta material yang terbuat dari alumunium dan serat karbon.

Kali ini HP juga memperkenalkan seri terbaru yaitu OMEN by HP, merupakan seri yang secara fungsional ditujukan untuk multimedia dan gaming. Harga seri OMEN dimulai dari 15 jutaan untuk laptop dengan layar 15”. Fitur yang ditawarkan adalah Prosesor Quad-Core Intel Core i7 terbaru, kartu grafis NVIDIA GTX10, dan Audio Bang & Olufsen, yang membuat lancer untuk memainkan game apapun dan tampil memukau. Selain itu, ada Single-Panel Access yang memudahkan untuk upgrade HDD, SSD, dan RAM, serta High-Performance Cooling yang membuat notebook tidak mengalami panas yang berlebih berkat desain system aliran udara yang baik, juga Dragon Red Backlit Keyboard dengan 26-Key Rollover Anti-Ghosting yang membuat para gamers selalu berperforma tinggi dalam bermain serta dapat mendominasi permainan, sesuai dengan OMEN yaitu #DominateTheGame. 

Selain beragam lini notebook, HP juga memperkenalkan lini HP Consumer PC yaitu Desktop & All-in-One. Ada 3 lini yaitu :

  1. HP, dengan harga paling terjangkau, menawarkan desain trendi, dan warna-warni menarik
  2. Pavilion, dengan materi otentik yang minimalis, Open Frame Stand, Expressive Speaker Patter, serta Micro-Edge Display Option
  3. ENVY, memiliki materi premium, dengan desain display curve, Micro-Edge Display, serta Dual Volume Design

Ketiganya memiliki fitur baru yaitu HP Privacy Kamera, yaitu kamera tersembunyi yang tertanam dan dapat digunakan saat kita akan membutuhkannya.

Inovasi apa saja yang dilakukan oleh HP dalam mendukung performa produknya?

Mari kita bahas inovasi yang dilakukan oleh HP.

  1. Inovasi HP pada baterai
    HP memiliki 3 teknologi baterai pada komputer laptop, yaitu : Cylindical Cell, Prismatic Cell, serta Polymer. Selain itu, fitur HP Fast Charging yang kini ada dalam laptop HP, memungkinkan pengguna mengisi notebook dalam waktu singkat untuk mencapai masa z. Fast Charge akan lebih efektif bila notebook dalam kondisi mati dan bekerja berbeda pada setiap jenis baterai. Selain itu, adapula HP Hyperbaric Cooling Technology, terobosan dalam mekanisme pendinginan dengan menarik udara dari luar yang membuat notebook dalam suhu yang lebih stabil, sehingga berdampak pada performa yang semakin maksimal.
  2. Wide Dynamic Range (WDR) Camera
    WDR Camera memungkinkan kamera untuk menangkap gambar yang mengandung daerah sangat gelap dan sangat terang, sehingga hasil foto dengan WDR Camera akan lebih terang.
  3. Inovasi untuk kinerja Wi-Fi
    HP berinovasi untuk meningkatkan kinerja Wifi agar pengguna lebih nyaman beraktivitas secara online dengan peningkatan kecepatan transfer data dengan menggunakan dua antenna.
  4. Teknologi USB Type-C di HP Notebook
    Teknologi USB Type-C membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat, waktu transfer data lebih cepat, serta mendukung layar tambahan hingga resolusi 4K UHD.
  5. Tata Suara Terbaik
    HP menghadirkan audio Bang & Olufsen untuk setiap perangkat notebook premium untuk memberikan kepuasan indera pendengar, serta Audio B&O Play untuk seri Pavilion dan PC Desktop sebagai pilihan terbaik untuk bekerja, bermain dan belajar. Ada pula teknologi HP Audio Boost menggunakan Smart Amp, menghadirkan kombinasi hardware dan software yang melindungi speaker notebook dari kerusakan termal dan tetap menghasilkan output maksimal tanpa merusak speaker.
  6. Teknologi Penyimpanan Terkini
    HP telah menggunakan teknologi penyimpanan SSD M.2 yang memiliki kecepatan baca dan tulis lebih cepat.

Fitur-fitur fungsional pun telah ditanamkan di Notebook HP. Beberapa fitur akan berbeda tergantung serinya. Fitur tersebut antara lain :

  1. HP Protect Smart, yaitu teknologi yang memberikan proteksi terhadap data yang tersimpan di HDD notebook HP pada saat terjadi benturan atau goncangan yang tidak disengaja.
  2. HP CoolSense, teknologi yang membantu notebook HP agar tetap nyaman dan dingin.
  3. 360Ohinge, kebebasan berkomputer dengan 4 mode yang unik yang terdapat di seri x360
  4. HP Pen Control, pengaturan tombol pen stylus yang mudah untuk mengakses navigasi, Windows Control, dan Keyboard Shortcut
  5. HP Wide Vision Camera, pengambilan gambar yang lebih lebar dan luas
  6. HP Dual Storage, teknologi pada media penyimpanan yang merupakan gabungan antara kecepatan dan kapasitas.

Selain inovasi yang dilakukan seiring dengan motto Keep Reinventing, produk HP juga tangguh dan teruji. Pengujian yang dilakukan terhadap semua produk notebook HP dimulai dari uji tekanan pada keyboard, uji tekanan pada setiap port, uji kualitas engsel, serta uji guncangan. Tak lupa, setiap produk juga dibuat dengan desain yang detail dan material terbaik.

Sebagai penerima Penghargaan Service Quality Award untuk kategori Computer dan Printer 2016, HP juga menawarkan layanan purna jual yang prima dengan peningkatan aksebilitas melalui penambahan HP Service Points, peningkatan kemampuan frontliner dan teknisi HP Service Center / Service Point, serta layanan melalui aplikasi Android MyHP.

Garansi tentu diberikan untuk produk HP, mulai dari 1 tahun hingga 3 tahun untuk produk tertentu, bahkan dapat dilakukan perpanjangan garansi.  Untuk Jakarta dan Surabaya, HP menawarkan jasa Pickup Service 24 Jam yang memudahkan consumer.

Untuk menunjang consumer HP dalam bekerja, belajar, ataupun bermain, HP menawarkan aneka aksesoris yang dapat disesuaikan dengan computer HP yang dimiliki. Tak lupa, HP juga menawarkan jajaran printer dengan kualitas terbaik.

Jika ditanya, produk jagoan HP yang mana? Semuanya tentu produk jagoan HP, namun, tentu saja costumer dapat memilih produk yang tepat sesuai dengan lini produk HP yang berbeda. Kalau saya sendiri, naksir berat dengan seri HP Spectre x-360 dan seri OMEN. Kalau kamu suka tipe yang mana?

Ingin mengetahui produk-produk HP atau inovasi yang dilakukan oleh HP?

Silahkan mengunjungi

Website : http://www8.hp.com/id/en/home.html

Twitter : https://twitter.com/hanyahpuntukku

Instagram : https://www.instagram.com/hpindonesia/

Facebook : https://www.facebook.com/HPindonesia/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCVc8LD8L1hR0P0iH10_qIhg

Blogger Huru Hara

Penasaran sama event HP Media Gathering 2017 di Palembang ? Silahkan ditonton dulu video berikut ini

Catatan : 

Beberapa gambar produk saya ambil dari website dan social media resmi HP Indonesia.

 

 

Written by

11 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)