[Event] Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik : Rahasia Cantik untuk Keluarga Harmonis

"Mba, nanti mandinya pakai air rebusan sirih itu ya, biar bersih..."

Itulah yang ibu saya lakukan ketika saya mengalami nifas tahun lalu. Sama seperti belasan tahun sebelumnya saat saya pertama kali menstruasi, ibu saya juga membuat rebusan air daun sirih dan menyuruh saya membasuh area kewanitaan dengan rebusan air sirih tersebut. Manfaat sirih untuk organ intim wanita sudah diketahui sejak lama secara turun temurun. Tanaman asli Indonesia yang daunnya berwarna merah dan hijau itu, dipercaya dapat menghilangkan bau, mengobati gatal, dan mengurangi keputihan yang sering terjadi pada organ intim wanita.

Kebiasaan membasuh area kewanitaan dengan daun sirih mulai terhenti saat saya masuk SMA dan kuliah. Alasannya, karena di asrama dan di kosan susah untuk masak rebusan daun sirih. Lalu muncullah aneka produk sabun pembersih kewanitaan, saya pun mencoba karena merasa harus menjaga area tersebut. Eh, muncul juga warning tentang efek samping penggunaan sabun pembersih area kewanitaan dan akhirnya saya berhenti juga menggunakannya. Akhirnya yang saya lakukan untuk merawat area kewanitaan adalah dengan  menjaga agar area kewanitaan tidak lembab dan mengurangi pemakaian pantyliner.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Ternyata, sebenarnya rebusan atau godokan air sirih memang memiliki khasiat untuk tubuh kita. Daun sirih merupakan obat alami yang mengandung antibiotik dan antiseptik. Jadi, menjaga area kewanitaan dengan rebusan daun sirih tetap boleh. Itulah informasi penting yang saya dapatkan di acara Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik pada hari Sabtu, 14 Oktober 2017 di York Coffee & Cockery lalu. Palembang menjadi kota pertama dan satu-satunya di Sumatera yang didatangi oleh Tim Hijup.com dan Resik-V untuk acara Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik. Selanjutnya kota yang akan didatangi adalah Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Sebagai salah seorang blogger pemula di komunitas blogger Palembang , saya jadi merasa senang dan bangga bisa ikut dalam acara ini. Semoga sering-sering datengnya *eh kok ngelunjak*.

Hijup Bloggers Meet Up x Arisan Resik

Acara dibuka oleh Mba Wulan sebagai MC dan dimulai dengan inspiring talkshow bersama Hanna Faridl, Chief Community Officer (CCO) HIJUP.com. Mba Hanna menceritakan tentang dirinya yang awalnya aktif sebagai blogger melalui Blog Hijab-Scarf bersama Fifi Alvianto. Lalu keduanya membuat label busana muslim Casa Elana. Mba Hanna juga membuat majalah tentang hijab (Laiqa) yang berkembang menjadi HIJUP e-magazine dan sampai kini mba Hanna masih menjadi Editor in Chief di majalah tersebut.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Mba Hanna bercerita bahwa awalnya Casa Elana adalah salah satu dari 6 brand pertama yang bergabung dengan HIJUP lalu kemudian mba Hanna bergabung dengan tim HIJUP dan berkarir sampai menduduki jabatan CCO HIJUP.com saat ini. Tentunya kesuksesan mba Hanna ini tak lepas dari dukungan keluarganya ya. Menjadi ibu dari dua orang anak tak membuat mba Hanna berhenti untuk memberikan kontribusi sosial. Menurut mba Hanna, kesuksesan artinya memberikan manfaat kepada orang lain. Sebagai wanita, kita tentu ingin menunjukkan potensi kita dan tentunya kita ingin menjadi orang yang bermanfaat. Perasaan ini yang lagi saya rasakan juga belakangan ini, ingin memberi manfaat, dimulai dengan ngeblog dulu kali ya, mencoba memberikan informasi yang lebih bermanfaat 🙂 selanjutnya semoga banyak project lain yang bisa saya kerjakan sehingga saya bisa lebih memberi manfaat.

Sebagai seorang yang cukup sibuk dan banyak bertemu orang, menjaga penampilan tentu sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh mba Hanna Faridl. Kadang, sebagai istri apalagi sudah jadi ibu, banyak perempuan yang lupa untuk menjaga penampilan, termasuk saya kadang-kadang. Saking sibuknya kerja, atau sibuk ngurus keluarga, kadang kita lupa waktu untuk men-treatment diri kita sendiri. Ini yang ga boleh. Sebagai wanita, kita harus tetap mengapresiasi diri sendiri salah satunya ya dengan menjaga penampilan kita.

Menjaga penampilan tidak hanya luarnya saja atau hanya yang tampak, tetapi penampilan yang dalam juga salah satunya adalah menjaga area kewanitaan. Ternyata, ilmu yang diberikan ibu saya mirip-mirip dengan ibu dari mba Hanna, yaitu menggunakan sirih untuk membersihkan area kewanitaan. Tapi ya gitu deh ya, urusan menggodok sirih itu kan cukup riweuh dan makan waktu. Nah, saya baru tahu waktu datang di acara Arisan Resik ini, kalau ternyata, sekarang sudah ada Resik-V Godokan Sirih dari PT. Kino Indonesia Tbk.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Mba Yuna Kristina, Public Relations (PR) Manager dari PT. Kino Indonesia, mengenalkan Resik-V Godokan Sirih sebagai antiseptik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih asli dan diperkaya dengan ekstrak lain yaitu pinang dan rumput fatimah. Resik-V Godokan Sirih memiliki manfaat untuk membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan serta membantu mencegah dan mengatasi keputihan, gatal-gatal, serta bau tidak sedap.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Produk ini juga telah teruji secara mikrobiologi mampu membantu mengurangi jumlah jamur Candida Albicans yang menyebabkan keputihan. Poin penting yang dimiliki oleh Resik-V Godokan sirih, produk ini telah tersertifikasi halal, baik dari bahan, proses produksi, hingga proses distribusi. Resik-V Godokan sirih bisa ditemui mulai dari Supermarket, Minimarket, maupun toko-toko online dengan kisaran harga 17.000 – 20.000 rupiah untuk botol 100ml.

Penggunaan Resik-V Godokan Sirih cukup mudah, dengan mengocok botolnya sebelum menuangkan isinya ke telapak tangan, lalu diusapkan ke area kewanitaan, dan dibilas hingga bersih. Produk ini dapat digunakan setiap hari dan dianjurkan juga untuk digunakan saat menstruasi, sebelum menstruasi, dan sesudah menstruasi. Karena produk ini merupakan godokan sirih asli, jadi aman untuk digunakan setiap hari. Salah seorang rekan blogger, mba Ardiba yang sedang hamil sempat bertanya tentang penggunaan produk ini saat hamil, mengingat biasanya saat hamil juga sering mengalami keputihan dan area kewanitaan lembab ya. Ternyata, produk ini juga boleh dipakai saat hamil, dan juga dianjurkan dipakai saat masa nifas.

Acara ini mengingatkan saya lagi, bahwa apa yang kita lakukan di dunia ini adalah ibadah. Seperti pesan mba Hanna di akhir talkshownya, bahwa menjaga penampilan, mengapresiasi diri, memberikan manfaat kepada orang lain, merupakan bentuk ibadah yang dapat kita lakukan sekaligus cara kita mensyukuri apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Tentunya, dengan dasar niat kita sebagai ibadah serta terus menjaga penampilan, diharapkan keluarga juga akan semakin harmonis.

Workshop Brush & Hand Lettering
New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Selain talkshow yang disampaikan oleh mba Hanna dan mba Yuna, ternyata ada acara lain setelah talkshow ini yaitu Workshop Brush & Hand Lettering bersama Nailah Sabrina. Waaah, seneng banget rasanya dapat ilmu lain kali ini. Setelah mencontohkan cara lettering dan menghias tulisannya menjadi lebih keren, giliran para bloggers untuk praktek menuliskan beberapa kalimat seperti dan hasilnya……ternyata saya masih perlu latihan lagi.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Brush & Hand Lettering ternyata ga cuma urusan membuat sebuah kata dan tulisan menjadi karya seni yang menarik, tapi memberi ornamen pendukung supaya tampak lebih indah lagi, yang artinya, kreativitas kita harus terus dikembangkan. Dan ini bikin saya penasaran pengen belajar lagi soalnya berasa sih harus ngasah kreativitas lebih yang lama ga diasah.

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos

Arisan ga lengkap ya tanpa kocokan. Sebelum akhir acara ini, ada juga momen kocokan dan ternyata yang beruntung adalah mba Dina. Supaya momen di acara ini ada buktinya, tak lupa para bloggers foto-foto bareng bersama mba Hanna Faridl dan Nailah Sabrina juga. Terima kasih Hijup.com dan Resik-V yang sudah mengumpulkan para bloggers Palembang untuk arisan bareng dan terima kasih Nailah Shabrina untuk ilmu brush & hand lettering. Semoga sering-sering ada acara kumpul blogger dan belajar bersama lagi ya 🙂

New photo by Faridilla Ainun / Google Photos
Untuk info lebih lengkap tentang Hijup.Com, dapat mengecek
 website : https://www.hijup.com/id/ (aplikasi Hijup for iOS)
 instagram : https://www.instagram.com/hijup/
 twitter : https://twitter.com/hijup
 facebook : https://www.facebook.com/HIJUPcom/
Youtube : https://www.youtube.com/user/HijUpCom

Untuk info lebih lengkap tentang Resik-V bisa mengunjungi :
website : http://www.kino.co.id/en/brands/personal-home-care/resik-v-godokan-sirih/

Kalau punya permasalahan mengenai #keputihan, ingat selalu #manfaatdaunsirih untuk #mengatasikeputihan . Sampai bertemu di #HIJUPevent selanjutnya ya 🙂 #HIJUPBloggersMeetup #HIJUPMeetUpPalembang

 

Oh ya, teman-teman dapat menggunakan kode voucher ” HIJUPXBLOGGER ” saat berbelanja di Hijup.com . Dengan mengisi kode voucher tersebut , teman-teman bisa mendapat potongan belanja  sebesar Rp50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000 berlaku sampai 31 Desember 2017 (tidak berlaku pada produk discount). Selamat berbelanja yaa….

 

Written by

17 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)