HEMA Restaurant Belanda

Waktu ke Jakarta beberapa minggu lalu, gw sama temen mampir ke Kedutaan Belanda buat ngaso-ngaso saa cari2 info aja.Kebetulan jam makan siang, ada restoran HEMA di dalem komplek kedutaannya.

KAtanya sih HEMA itu ada singkatannya, Hemat Enak Murah A(syik kali ya).

Restorannya sih kecil, kayak buat lunch pejabat2 di kedutaan, sama orang2 yg lagi belajar bahasa belanda.

Menu yang ditawarin ada Menu Europa,terutama BElanda, kan namanya juga restoran belanda, sama Indonesia.

Yg Menu Eropa sih kayak spaghetti, bitter ballen, dll

Yg Indonesia Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Hema, Ayam Bakar bumbu rujak, soto bandung, sayur asem….

Harganya 1 porsi makanan berat mulai dari  22500 an kalo minum dari 5000an.

Gambar dibawah ini ada paket2an yang ditawarin, lengkap dari appetizer sampe dessert. Tapi rada mahal sih jatohnya. Ya iyalah

IMG00328-20101206-1204

Berhubung butuh nasi, akhirnya milih nasi goreng kampung. Porsinya emang keliatan dikit.tapi begitu makan kenyaaaaaaaaaaaaang luar biasa. Kalo temen milih ayam bakar bumbu rujak, ayamnya enak sambelnya enak, porsi?sama banyaknya kenyaaaaaaaaang. Liat makanan yg dimakan orang lain juga sama jumbonya porsinya.mungkin emang didesain buat bule2 yg badannya gede biar makannya banyak.

IMG00329-20101206-1204

Suasana di Hema, kayak suasana di Eropa, pertama karna yang dateng banyakan bule, expatriat, yg komunikasi juga pake bahasa asingnya. Pelayannya? sama pake kostum ala belanda, beberapa sih, lainnya ya kayak waitress aja item2 kemeja celana/rok rapih.

Waktu dateng kesana banyak meja yang di book sama bule2 buat lunch. Sayang, agak kurang rapi bersih soalnya masih ada bekas2 air yang belum di lap di atas meja.

Makanannya kayaknya udah tinggal angetin deh, ada stok gitu, soalnya mesen ayam bakar juga katanya cuma tinggal 1. dan ternyata buatnya juga lama. Rasa bolehlah dibilang enaaaak.

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)