Evolusi Panasonic pada Teknologi di Bidang Visual

Memang, tidak dapat dipungkiri jika perkembang teknologi di zaman sekarang ini memang sangat berkembang pesat. Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya inovasi atau terobosan teknologi terbaru, mulai yang sederhana sampai yang menggemparkan dunia,

Teknologi berkembang dengan sangat drastis dan terus berevolusi sampai sekarang. Seperti halnya perkembangan teknologi di bidang visual. Televisi adalah salah satu media hiburan atau alat telekomunikasi yang berfungsi untuk menerima siaran gambar bergerak lengkap dengan suara,

Mungkin dari kita banyak yang tidak tahu sejarah awal dari televisi. Televisi pertama kali di dunia berbentuk tabung (kinescope) yang ditemukan oleh Vladimir Kosma Zworykin pada tahun 1923. Pada tahun 1980-an, televisi berkembang menjadi televisi kabel yang penyebarannya sangat cepat dan menjadi sangat popular.

Dimulai pada tahun 1990-an, pilihan televisi semakin banyak dan beragam. Di era tersebut, televisi mulai menggunakan teknologi CRT (cathode-ray tubes) untuk menampilkan suatu gambar di layar.

Perkembangan teknologi untuk televisi semakin maju. Pada tahun 1997, televisi plasma mulai dipasarkan untuk pertama kali. Bentuk televisi plasma yang ramping menjadi sangat popular dan begitu menarik pada saat itu. Setahun kemudian, jenis HDTV mulai diluncurkan. Televisi ini dapat menghasilkan gamabar dan suara yang sangat jernih.

Perkembangan teknologi tak hanya menyesuaikan kebutuhan masyarakat, tapi juga menciptakan kebutuhan baru. Setiap tahunnya, teknologi TV terus berevolusi untuk menunjukkan kecanggihannya. Standar kenikmatan semakin ditingkatkan, kualitas gambar semakin prima, dan pengguna televisi pun semakin dimanjakan.

Salah satu inovasi terbaru pada televisi masa kini adalah teknologi pengolahan gambar Hexachroma Drive yang dimiliki oleh Panasonic TV. Dengan Hexachroma, kinerja Panasonic TV semakin komprehensif karena mampu  memampilkan gambar dengan tingkat kecerahan setara dengan objek yang asli.


Hexachroma membuat televisi dapat menampilkan gambar 6-Reproduksi Warna (6-Colour Rediscovered) yang memperbaiki warna, kecerahan, dan ketajaman gambar, sehingga gambar yang dihasilkan memiliki warna yang lebih kaya dan alami serta tingkat kepekatan dan gradasi warna hitam pada produk terbaru ini akan lebih maksimal sehingga tidak ada satupun warna yang tertingal. Menonton tayangan olahraga, drama, maupun animasi pun semakin nyaman karena warna yang ditampilkan menjadi lebih hidup.

Teknologi Hexachroma sangat cocok untuk menghasilkan gambar pada resolusi 4K. Selain itu, adanya fitur cerdas untuk Smart TV juga ditanamkan pada jenis ini, seperti fitur Firefox OS yang memudahkan pengguna dalam mengakses berbagai konten dan berselancar di dunia maya.

TV Viera 4K TH-65DX700G

Panasonic TV memiliki tiga produk unggulan untuk TV LED dengan teknologi Hexachroma Drive yaitu TV Viera TH-65DX900G,TH-65DX700G dan TH-58DX700G. Ketiga harga TV LED ini memang menyasar para konsumen kelas atas. TV LED dengan teknologi Hexachroma ini juga dilengkapi dengan fitur 4K Pro Ultra TV yang menjamin keindahan jutaan warna dengan kontras dan kecerahan yang unggul di kelasnya.

Selamat menikmati evolusi teknologi di bidang visual masa kini. Kalau saya, tentunya ingin memiliki televisi yang sesuai dengan kebutuhan dan teknologi terbaik saat ini serta dapat memanjakan mata saat saya membutuhkan hiburan. Kalau kamu?

 

Silahkan meninggalkan komen :) Aku bakal bw balik....