Gathering Palembang Beauty Blogger di Event PIXY Express Your Truly Asian Beauty

Halo semuanya 🙂

Pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 kemarin, aku dapat kesempatan untuk ikut gathering bareng beauty blogger yang diadakan oleh Pixy dalam eventExpress Your Truly Asian Beauty. Aku ketemu banyak teman-teman blogger Palembang yang tergabung dalam komunitas Palembang Beauty Blogger.

Gathering Beauty Blogger merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian event Express Your Truly Asian Beauty yang diadakan oleh PIXY di Palembang Square Mall pada 7 – 13 Agustus 2017. Selain gathering beauty blogger, terdapat acara lain seperti beauty class di hari sebelumnya, Asian Beauty Contest, serta artist performance dari Rizky Febian. Kota Palembang menjadi kota kedua dari roadshow Express Your Truly Asian Beauty, setelah sebelumnya Pixy mengadakan acara yang sama di kota Medan.

Sebelum acara dimulai, aku sempat berkeliling mengunjungi booth Pixy. Dalam acara ini, Pixy menawarkan aneka promo yang sangat menarik seperti diskon 25%. Di booth nya, kita juga bisa mencoba aneka produk Pixy.

Lokasi Gathering Palembang Beauty Blogger

Atrium Palembang Square Mall disulap untuk event gathering beauty blogger pada hari Sabtu lalu. Empat round table disediakan untuk 24 beauty blogger yang diundang. Apa yang ada di atas meja dengan dekorasi pink itu? Banyak, mulai dari produk Pixy yang bisa digunakan oleh beauty blogger saat demo make up, cermin Pixy, tag produk Pixy yang bisa dipakai untuk foto-foto, air mineral, serta dua box Pixy berwarna pink berisi produk Pixy.

Yang disiapin Pixy untuk Beauty Blogger di atas meja

Acara gathering dimulai pada pukul 13.00. Sementara itu, registrasi untuk para blogger sudah dapat dilakukan sejak pukul 11.00. Registrasinya hanya mengisi data diri blogger berupa nama, alamat email, no. hp, dan tentu saja alamat blog kita.

Kenalan terus foto-foto dulu, buat konten di blog 🙂

Sambil menunggu acara mulai, para blogger yang menggunakan outfit warna pink dan biru pastel, dapat berfoto dengan aneka properti di lokasi event atau mencoba produk Pixy yang ada di meja. Karena jarang-jarang ketemu sama beauty blogger lain di Palembang ini, maka, mumpung ketemu jangan lupa kita wajib WEFIE dan foto-foto dong.

Wefie is a must
Nagih we-fie lagi
Keterusan foto terus

Musik bernuansa EDM mulai terdengar saat host pada acara ini naik ke atas panggung. Setelah mempekenalkan diri, host menjelaskan tentang rundown acara yang akan dilakukan. Namanya juga gathering beauty blogger, fokus utama adalah sharing session tentang pengelolaan blog dari ahlinya.

Opening dariMba Dian Utari

Selanjutnya,  Mba Dian Utari (Advertising and Promotion Pixy) menjelaskan tentang event Pixy Express Your Truly Asian Beauty. Event ini diadakan oleh Pixy untuk menyosialisasikan tentang kecantikan asli Asia, mengingat Pixy sendiri merupakan kosmetik yang dibuat untuk kulit perempuan Asia, termasuk Indonesia. Mba Dian juga mengatakan, kalau Pixy mengeluarkan varian warna terbaru untuk lipcream, yaitu warna dengan nuansa nude.

Oke, lanjut…..

Miharu Julie, Beauty & Fashion Blogger

Miharu Julie, salah seorang beauty blogger yang sangat berprestasi di Indonesia, hadir dalam event gathering ini. Miharu awalnya adalah seorang yang senang dengan costplay. Lalu, untuk mempermudah dirinya menceritakan tentang hal-hal yang dia suka, Miharu mulai ngeblog di tahun 2009. Setelah itu, banyak brand yang mengajaknya bekerja sama, bahkan ia menjadi Indonesian Blogger Representative JETRO (Japan External Trade Organization).

Join event, tips dari Miharu untuk meningkatkan networking
Join di komunitas, salah satu tips dari Miharu Julie
Prestasi dari Miharu Julie

Sharing session kali ini juga diisi oleh tips ngeblog dari Miharu mulai dari memilih template untuk blog, cara menulis agar lebih menarik, dan beragam tips lainnya untuk me-manage blog dengan kreatif. Selain memberi tips tentang blog, Miharu juga memberikan tips tentang membuat foto menjadi lebih menarik untuk konten blog atau sosial media (seperti Instagram). Miharu juga sharing tips tentang sosial media, agar konten di sosial media bagus, dan meningkatkan jumlah follower dengan mengadakan giveaway.

Ini dia cara ‘Express Your Truly Asian Beauty’

Nah, setelah sesi sharing dari Miharu, kali ini saatnya para beauty blogger ketemu dengan brand ambassador Pixy, Mikha Tambayong. Begitu Mikha keluar, semua menatap dengan tatapan “woooooow cantik dan tinggi banget”. Mikha hadir saat sesi demo make up. Mikha mau di-make over lagi? Waduh, udah cantik begitu….

Angela siap di make over
Dijelasin detail tips dan produknya
Hasilnya : Perempuan Asia dengan Kecantikan Khasnya

Saat sesi demo make up bukan Mikha yang di-make over, tetapi model lain yang juga tinggi dan cantik, yaitu Angela. Make over dilakukan oleh duo Yamaguchi & Farabi. Mikha dan Miharu juga ikut berbagi tips dan trick pengaplikasian make up dan mengenalkan beberapa produk Pixy yang digunakan saat demo. Eits, aku ga ketinggalan nyoba ikutan pakai produk Pixy di tempat.

Di depan demo make up, kita ikutan dong

Selesai demo make up, saatnya pengumuman pemenang kontes Instagram antar beauty blogger dan best outfit hari itu. Setelah itu, tentu kami, Palembang Beauty Blogger, foto-foto bareng dan wefie juga bareng Mikha Tambayong dan Miharu Julie.

Juara!
Foto bareng Mikha Tambayong
Selesai acara tetep foto-foto

Udah gitu aja ? Masa kumpul doang sih?

Yaaa engga dong. Kami semua dapat oleh-oleh dari Pixy berupa 1 box yang berisi make up & skincare, dan 1 box lainnya berisi Pixy Lip Cream terbaru.

 

Setelah kubuka Box Pixy yang pertama, isinya ada :

  • Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth
  • Pixy White Aqua Gel Cream
  • Pixy Eye & Up Makeup Remover
  • Pixy Highlight & Shading
  • Pixy BB Cream
  • Pixy Eye Shadow
  • Pixy Line & Shadow

Wah, lengkap banget ya, seneng deh, produk Pixy kan bagus-bagus dan cocok untuk kulit perempuan Asia seperti aku.

Nah, berikutnya, box dengan tulisan “there is no such thing as too much nude lip cream“. Udah dikodein banget ya ini isinya Pixy Lip Cream Nude Colour  yang diluncurkan bersamaan dengan event ini. Ada 6 seri warna yang baru, yaitu :

  • 07. Vintage Rose
  • 08. Delicate Pink
  • 09. Glam Coral
  • 10. Sweet Choco
  • 11. Gaudy Orange
  • 12. Mild Peach

Lip Cream dari Pixy ini punya tekstur yang lembut dan hasil matte yang tahan lama. Aku nyobain warna Sweet Choco, Gaudy Orange, dan Mild Peach, hasilnya seperti ini :

Aku sendiri suka banget sama seri yang Delicate Pink dan Mild Peach, karena masuk di kulit wajahku yang agak gelap ini. Tekstur lip cream ini agak cair ya, tapi begitu dipoles di bibir jadi matte gitu namun ga terlalu kering dan rasanya ringan si di bibir. Untuk harganya sendiri, lip cream Pixy ini berkisar di harga 40-45 ribu gitu, cukup aman ya di kantong.

Pengen dapat info ter-update dari Pixy?

Kamu bisa cek website Pixy di http://pixy.co.id/

Twitter : https://twitter.com/pixyindonesia

Facebook : https://www.facebook.com/PIXYIndonesiaOfficial

Instagram : https://www.instagram.com/pixycosmetics/

Youtube : https://www.youtube.com/user/PixyIndonesia

 

psst....doain aku menang writing contest Pixy ya, siapa tahu kan aku bisa mengikuti program PIXY Asian Beauty Trip ke Tokyo :) Terima kasih

 

 

 

 

 

Written by

14 comments / Add your comment below

  1. waaah senangnya bisa ikutan gathering .. aku juga pengguna pixy .. untuk moisturizer dan BB cream nya .. dan pingin beli yang two way cake cover .. duhh itu baguss sptnya .. BB creamnya juaraa 😀

  2. Kl disini ada Alma lg pakai pensil alis, kalau di blogku ada Fainun lagi pake pensil alis, hihi..

    Dikasi seset alat make up jadi pgn dandan teyus yak. Hihi

Silahkan meninggalkan komentar :)