Nyaman Bekerja & Meningkatkan Sinergi di EV Hive Coworking Space

over the hill songs

Pada dasarnya, kehidupan manusia bergantung dengan keadaan dan lingkungan di sekitarnya. Begitu pula saat bekerja. Memiliki lingkungan kerja yang baik, akan memiliki dampak positif pula pada pekerjaan yang dilakukan. Faktor kenyamanan menurut saya menjadi faktor utama dalam mendapatkan fokus untuk bekerja. Pencahayaan yang terang, lingkungan yang bersih, musik yang membuat hati tenang, dapat membuat lebih fokus dalam bekerja .

Namun, bekerja secara terus menerus di tempat yang sama juga dapat menimbulkan kejenuhan. Apalagi kalau pekerjaannya pun pekerjaan yang rutin. Ide bisa saja stuck atau terdistraksi dengan hal lain bahkan menjadi malas. Itu yang terjadi bila saya mencoba menulis di rumah. Oleh karenanya, banyak ditemui orang yang mencoba bekerja di cafe untuk menghilangkan kejenuhan sekaligus memberikan ide-ide baru dalam bekerja sambil mengamati lingkungannya. Cafe yang tenang, dengan adanya wi-fi, menu yang nikmat, area yang nyaman untuk duduk dan bekerja, pencahayaan yang terang menjadi kriteria dalam memilih lokasi kerja di luar rumah. Sayangnya, interaksi di cafe jarang terjadi. Orang hanya fokus pada apa yang dilakukannya saja.

private_office

Beberapa tahun terakhir, muncul area yang disebut sebagai coworking space. Coworking space adalah istilah untuk suatu area yang digunakan secara bersama-sama untuk bekerja. Umumnya coworking space didatangi oleh freelancer, penggiat start-up, enterpreneur, pekerja independen, atau profesional yang dapat bekerja dari rumah. Eh, tapi bukan berarti pekerja kantoran ga bisa ke coworking space ya. Bekerja di coworking space cocok untuk siapa saja.

Banyak alasan untuk coworking space dibanding cafe atau rumah untuk bekerja. Bekerja di coworking space memiliki keuntungan tersendiri antara lain :

  1. Lingkungan Kerja yang Kondusif

    Coworking space umumnya memiliki fasilitas berupa meja kerja, Wi-Fi, layanan fax, ruang-ruang rapat dan dapur. Dengan teknologi yang memadai dan fasilitas yang diberikan, coworking space memberi kemudahan untuk bekerja maupun melakukan rapat atau presentasi dengan pihak lain terkait dengan pekerjaan. Sarana dan pra sarana yang disediakan akan menunjang pekerjaan yang dilakukan karena mood untuk bekerja semakin baik dan membuat pekerja lebih fokus dan produktivitas meningkat.

  2. Meningkatkan Ide dan Wawasan Baru

    whycowork3

    Pengunjung coworking space sangat beragam dengan spesialisasi yang berbeda pula. Terkadang, pengelola coworking space memberikan dukungan berupa buku atau bacaan yang variatif. Di coworking space, kita dapat memulai interaksi baru dengan pengunjung lain. Interaksi baru dengan pengunjung lain dan pengetahuan dari bacaan yang berbeda dari yang biasa kita baca dapat meningkatkan wawasan yang kita miliki dan berujung kepada semakin kayanya ide yang ditemukan.

     

  3. Menciptakan Sinergi dan Peluang Bisnis Baru

    Interaksi dengan pengunjung lain tidak hanya memberikan wawasan baru. Tapi juga kesempatan baru untuk bersinergi atau membuat peluang bisnis baru. Dengan ide-ide segar yang tercipta, bukan tidak mungkin proyek yang kita kerjakan bisa semakin berkembang.

Keuntungan Bekerja

Dengan adanya keuntungan tersebut, wajar rasanya jika coworking space menjadi pilihan yang cocok untuk para pekerja independen dan enterpreneur bekerja, berinteraksi, berkolaborasi, belajar, dan mengembangkan bisnis

Coworking space mana yang asyik buat bekerja di area Jabodetabek?

whycowork2

EV Hive di mana sih tempatnya?

EV Hive memiliki beberapa cabang, antara lain :

coworkingspace

Mau mencoba bekerja di EV Hive secara gratis?

Ikuti saja kompetisi blog dari EV Hive yang bekerja sama dengan C2live. Bagi peserta kompetisi blog, bisa mengunjungi seluruh lokasi coworking space EV Hive dan menggunakan fasilitas secar gratis dengan hanya booking via Whatsapp dan menunjukkan KTP saat datang.

Kenapa harus ke EV Hive?

EV Hive menawarkan kelengkapan fasilitas untuk para pengunjung mulai dari area bekerja yang indah dan nyaman, koneksi internet super cepat, free flow beverages, mailing address, bahkan storage space. Dengan semua fasilitas itu, kamu bakal nyaman banget untuk bekerja di EV Hive karena semua yang kamu butuhkan sudah tersedia. Untuk yang ingin mengadakan rapat, presentasi, seminar atau workshop, EV Hive juga menyediakan area untuk event lengkap dengan sound system, proyektor, layar, dan kabel-kabel yang diperlukan.

daily_pass

Kamu bisa menyesuaikan kebutuhan kamu dengan plans yang ditawarkan oleh EV Hive. Ada 4 (empat) plans yang ditawarkan EV Hive yaitu Daily Pass yang hitungan biayanya per hari dan yang hitungan biayanya per bulan adalah Flexi Desk, Dedicated Desk, dan Private Office.

Katanya di EV Hive sering ada acara tentang start-up?

Betul! Seperti yang sudah dibilang sebelumnya, EV Hive mengadakan acara rutin terkait dengan start-up dan teknologi, yang disebut EV Hive Classes. Ada workshop, diskusi, exhibition, seminar dan beragam jenis event, baik free maupun berbayar. Kalau mau tau jadwal event yang bakal diadakan EV Hive, bisa cek Eventbrite EV Hive ini.

Apa keuntungan ke EV Hive Classes?

KEUNTUNGAN KE EV HIVEDengan mengikuti event di EV Hive, kita bisa meningkatkan networking karena bertemu dengan orang yang memiliki passion yang sama, mendapatkan pengetahuan baru yang jarang ditemukan, meningkatkan kolaborasi dengan partners dan members EV Hive lainnya, merasakan kenyamanan berada di coworking space, dan mendapatkan minuman secara gratis mulai dari teh, kopi, energy drinks, dan air mineral.

Asyik ya ternyata….

dedicated_desk

Yap, kerja di coworking space EV Hive memang mengasyikan karena nyaman dan bisa mendapatkan banyak keuntungan. Kalau kamu penasaran sama EV Hive bisa cek dulu website EV Hive Coworking Space atau Facebook Fanpages EV Hive.

Yuk kerja dengan nyaman dan meningkatkan sinergi di EV Hive.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)