Enjoying Thailand! (part2)

Kalo posting part 1 gw cerita hari pertama, ini cerita hari selanjutnya….

Day 2

Pagi ini kita musti siap jam 8an di depan hotel.rencana ntar nginep di Pattaya.

Btw, hotel yg di Bangkok ini kayaknya murah trus langganan orang Indonesia.Banyak orang Indonesianya disini.

Sarapan pagi, bebas milih menu western ato engga.pilihan nasi,roti, bubur, spaghetti,telor dadar, telor ceplok, nasi goreng,kentang.gw mah milih yg normal aja, nasi goreng,spagetti, telor dadar, ayam,kentang, semangka, plus pake nambah ini itu karna masih laper dan berhubung anak kosan ngileran kalo liat makanan enak.

Abis sarapan kita langsung ke Wat Arum. tapi sebelumnya kita ke River City dulu, karna kalo mo ke Wat Arum kita musti nyobain alias make Boat Trip. akhirnya kita naek perahu, nyusurin entah apa nama sungainya, beli bunga buat kalung, trus ke kuil yg banyak ikannya, kalo mau ngasih makan ikan berupa roti beli 30baht kalo gak salah (sayang, mending ngasih makan ikan gurameh di rumah kalo kata bapake mah). Ntar ada tukang jualan suvenir datangin kita.jangan beli, mendingan beli di wat arum.lebih muraaaaah.

Akhirnya sampailah kita di Wat Arum.Ini semacam kuil, tapi ada pasarnya juga buat beli suvenir. jangan asal foto di yg patung orang thailang, mending nyewa baju trus foto-foto deh.kelar belanja gw sama bokap nybain naek ke kuil,nyampe sih nyampe di tangga paling atas, tapi turunnya itu looooh sereeeeem amit2 deh….

Abbis di wat arum, kita pergi ke istana raja, caranya naek perahu lagi, nyebrang,lewatin pasar, jalan, dan sampai di istana raja. Disini lagi ada perayaan berapa taunnya raja gitu.tapi berhubung ibu2 temen bokap cape dan gak boleh masuk juga kalo ga bayar mendingan kita foto2 di luar. Oh ya kalo ke Grand Palace jangan pake celana pendek.mendingan pake rok. karna ada aturan untuk ngehormatin istana raja.

Selesai di istana raja, kita nyebrang nunggu bus jajan2 di pinggir jalan.

Ternyata banyak minuman yg sama macam minute maid pulpy orange.

Kita mampir dulu di Gem’s Jewellery, Pusat perhiasan terbesar di Thailand.lumayan minum gratis.dengen presentasi.dan jangan beli perhiasan disini.gak laku di Indonesia.hehe.jadi mending tidur aja deh.

Trus kita pergi makan siang di restoran yg Halal setelah muter2 dan gw ketiduran di bus. Makanannya lagi2 Seafood,telor dadar,nasi..buahnya pun semangka nanas.

Naek bis,tidur lagi, kita ke kebn binatang yg katanya terbesar d Thailand. Buat nonton show buaya sama Macan kalo gak salah. Lumayan hebat lah ini show buaya sama macan.Pawangnya berani dan canggih abis.meghibur.

Oh ya jangan lupa nikmatin es kelapa muda Thailand.entah kenapa segeran disana daripada Indonesia.

Selesai ke kebon binatang, kita jalan ke Peternakan Lebah. dijelasin ini itu tentang madu,bee pollen,royal jelly, dan serumpunnya itu. Gak tertarik,mahal juga.hahaha.

Pulang tidur lagi di bis. entah tiba2 sore2 jam 5 udah sampai di Pattaya…

makan dulu kita di resto pattaya.kali ini menu sama plus sirip ikan hiu di sop, dan ada dessert yg entah itu bnga kasih air gula ato gimana yg jelas gak enak.hehe…

Di Pattaya kita mampir di HardRock Pattaya, foto-foto, trus gw pergi nonton Banci Show Alcatraz kalo gak salah…

Woooo ini banci show luar biasa menghibur.hebaaaaaaaaaat tata panggung segala macemnya….kabaret gitu dari lagu rusia,india,melayu, thailand, sampe lady gaga.seruuuu abis…mana bancinya cantik pula.

bokap gak ikut dia ke mall jalan2. Pattaya menurut gw mirip bali, Banyak bule, pinggir pantai. Oh ya jalan di Pattaya searah, dan malem2 banyak bule mabok gila2an.jd bokap ngelarang gw keluar malem.

Hotel di Pattaya namanya Golden Beach Hotel.Lebih enak dari yg di Bangkok kalo  kata gw.deket hotel hilton, depannya Mall, 5 menit nyampe pantai….

Written by

6 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)