Membuat Hiasan Decor Untuk Penyemangat di Kantor

Sebagai kacung kampret kantoran alias pekerja kantoran, meja kerja merupakan area yang hampir pasti kita temui di hari kerja. Hampir setiap kegiatan kita lakukan di meja kerja dari pagi sampai sore. Syukur-syukur ga sampai lembur malem. Meja kerja juga bisa jadi tempat kita ngomel-ngomel sendiri saat kerjaan yang udah kita susun baik-baik ternyata kurang diapresiasi.

Perasaan kurang diapresiasi kadang bisa membuat demotivasi. Iya, ada kalanya kita ngerasa, kok masih salah sih, kurang apa sih, apa maunya boss kita sebenarnya, macem-macem perasaan galau pun muncul. Setelah itu, bisa saja kita menjadi kurang percaya pada kemampuan diri sendiri. Hal seperti itu pernah terjadi pula padaku.

Karena itu, membangun suasana menyenangkan saat bekerja jadi semacam hal yang baik dilakukan supaya produktivitas juga tetap terjaga. Salah satu hal yang aku lakukan supaya tetap semangat bekerja adalah dengan memajang hiasan décor yang berisi kata kata motivasi. Membuat hiasan décor ini juga bisa dilakukan sendiri kok.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1. Pigura bekas

  2. Kertas untuk mencetak, yang direkomendasikan ada doff/matte, sublime, atau glossy photo paper

Cara membuatnya cukup mudah. Aku cukup mengakses Canva, alat desain online yang juga menawarkan template-template dan kemudahan untuk mendesain layaknya seorang professional.

  1. Buka Canva di browser melalui https://www.canva.com/ . Aku sendiri langsung mengakses yang desain khusus kata kata cinta
  2. Pilih template yang disukai.
    Template yang bisa dipilih

     

  3. Ubah gambar jika diperlukan. Jika ingin menggunakan gambar sendiri bisa mengakses menu Unggahan, lalu unggah gambar yang diinginkan. Setelah itu, tarik gambar yang telah diunggah ke area kerja untuk menjadi background.
  4. Sesuaikan tulisan sesuai dengan kata-kata yang diinginkan

    desain dengan tulisan yang disukai
  5. Unduh gambar dengan format yang diinginkan.
  6. Print gambar sesuai dengan ukuran pigura yang dimiliki dan masukkan ke dalam pigura.
  7. Selanjutnya, tinggal pajang dekorasi tersebut di meja kerja kita.

    jadi deh ^^

Membuat hiasan untuk meja kerja bisa dilakukan untuk menyemangati diri sekaligus mengatasi kesuntukan dan kebosanan saat bekerja. Selamat bekerja dengan semangat 🙂

 

 

 

You may also like

11 Comments

Haiiiii, terima kasih ya telah berkunjung....Aku senang sekali kalau teman-teman mau meninggalkan jejak berupa komentar :)