Sesekali, Traveling-lah Sambil Mengenang Masa Muda Bareng Sobat SMA

Saat usia tak lagi muda, kenangan-kenangan manis bisa dengan mudahnya muncul begitu saja. Melihat wajah di cermin yang mulai menunjukkan kerutan, uban yang terkadang ditemui di kepala, jadi sadar umur tak muda lagi. Rasanya selalu ingin mengingat kegembiraan usia remaja. Apalagi saat-saat indah berpetualang bersama teman-teman seangkatan ketika sekolah mengadakan study tour. Rasanya ingin kembali […]

Continue Reading

Chicking! Sensasi Berbeda Fast Food Ayam dari Dubai

Akhir pekan emang jadi waktunya untuk keluarga kami mencicipi makanan di luar rumah. Rasanya, banyak sekali tempat makan yang bermunculan di Palembang mulai dari yang warung tenda pinggir jalan sampai restoran di mall. Beberapa minggu lalu, kami mencoba restoran fast food baru di Palembang. Chicking namanya. Beberapa blogger di Jabodetabek pernah menuliskan reviewnya yang membuat […]

Continue Reading

Mencoba LRT Palembang Bareng Anak, Ini Tipsnya!

Adanya Light Rail Transit (LRT) Palembang yang mulai beroperasi pada 1 Agustus 2018 lalu tentu mengundang perhatian masyarakat. Ya, banyak warga Palembang bahkan dari kota lain di luar Sumatera Selatan yang juga ingin mencoba LRT pertama di Indonesia ini. Demikian juga dengan saya. Ingin mencoba LRT sebenarnya kelanjutan dari sesi pengenalan transportasi umum ‘di dunia […]

Continue Reading

Menjajal Naik LRT Pertama di Indonesia, Apa Rasanya?

Sejak pindah ke Palembang pada tahun 2011 lalu, rasanya pembangunan kota ini cukup banyak. Tak hanya adanya mall atau tempat makan baru, hotel-hotel juga semakin menjamur. Ya, Palembang kerap kali menjadi lokasi event-event internasional, khususnya di bidang olah raga. Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, dan ASEAN University Games 2014 adalah event olah raga […]

Continue Reading

4 Oleh Oleh Khas Bali Anti Ribet Anti Remuk

Sering banget gak sih kejadian kalau kita liburan ditagih oleh-oleh sama teman atau keluarga. Apalagi kalau mereka tahu kita liburan ke mana. Langsung deh, ya nitip ini itulah, harus di sini belinya lah, macem-macem. Ya, kalau kita orangnya cuek sih bisa aja gak bawain oleh-oleh. Tapi kan, ga enak ya ditagihin trus berujung dibilang pelit. […]

Continue Reading

Melakukan Perjalanan Darat Bersama Keluarga, Kenapa Engga?

Mudik alias pulang kampung menjadi hal yang rutin dilakukan oleh keluarga di Indonesia, apalagi yang merantau alias bekerja jauh dari kampung asalnya. Umumnya, mudik dilakukan dalam menyambut hari raya tertentu, seperti Lebaran atau Natalan. Namun, keluarga kami melewatkan momen mudik lebaran tahun ini. Karena adik menikah di bulan Juli, mau tidak mau jadwal baralek kampuang […]

Continue Reading

Sejenak di Bukittinggi, Rugi!

Bukittinggi merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat yang wajib dikunjungi. Kota kelahiran proklamator RI, Mohammad Hatta (Bung Hatta) ini memiliki tempat yang cukup banyak memiliki sejarah. Ikon utama yang sudah pasti menarik perhatian adalah Jam Gadang. Saat berkunjung ke Sumatera Barat pertama kali di tahun 2015, aku berkesempatan mampir ke Bukittinggi melihat Jam Gadang […]

Continue Reading

Mengelilingi Pulau Penyengat, Pulau Bersejarah yang Kental dengan Budaya Melayu

Hai, masih ada yang ingat ga pelajaran Bahasa Indonesia dulu bagian membahas puisi atau pantun? Pernah mendengar tentang Gurindam 12? Gurindam 12 adalah salah satu jenis puisi lama karya Raja Ali Haji, seorang ulama sekaligus pujangga yang konon menjadi pencatat pertama dasar tata bahasa Melayu. Gurindam 12 ditulis dan diselesaikan di Pulau Penyengat. Isi dari […]

Continue Reading

Sejenak Menjejak Pantai Papuma Jember

Sebuah film Kulari ke Pantai garapan Miles Film yang menceritakan me-time ibu dan anak dengan melakukan perjalanan darat dari Jakarta menuju Banyuwangi, membawaku kepada ingatan pernah melakukan perjalanan darat keliling Jawa Timur bersama teman dan keponakannya. Salah satu kota yang sempat kami singgahi di Jawa Timur adalah Kota Jember. Kota Jember semakin terkenal bukan hanya […]

Continue Reading