Resolusi Traveling 2019: Menambah Kehangatan Keluarga Dalam Suasana Dingin Kota Bandung

Setelah berkeluarga, tentu keinginan traveling menjadi berubah. Tak melulu urusan melanglang buana ke negeri seberang untuk sekedar menambah cap paspor di buku agar terlihat jago mengelola uang untuk liburan. Yang menjadi tujuan traveling bersama keluarga sekarang adalah untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga dengan lokasi tujuan wisata yang ramah anak. Beragam Alasan Memilih Bandung Sebagai Tujuan […]

Continue Reading

4 Alasan Ampera Skate Park Cocok Untuk Main Balance Bike

Tentu senang rasanya ketika anak terlihat memiliki sebuah kegemaran. Begitu pula saya yang sangat senang ketika Mahira mulai makin lancar bermain balance bike miliknya. Biasanya, sepulang kerja, bermain balance bike di lingkungan komplek rumah sudah menjadi hal yang wajib. Tapi tentu bosan rasanya kalau hanya bermain di lintasan yang itu-itu saja. Kami pun beberapa kali […]

Continue Reading

Pengalaman Menyebrang via Dermaga Eksekutif Merak dan Bakauheni

Merak dan Bakauheni adalah dua nama yang kerap kali menjadi nge-hits di musim lebaran maupun liburan. Ya, keduanya adalah lokasi yang menjadi pelabuhan untuk penyebrangan. Merak berada di bagian barat Pulau Jawa sementara Bakauheni berada di bagian selatan Pulau Sumatra. Bagi para perantau Sumatra yang berada di Jawa, maupun sebaliknya, jika ingin pulang kampung melalui […]

Continue Reading

Sensasi Makan ala Drama Korea di Magal Korean BBQ Restaurant

Annyeonghaseo Ada yang suka nonton drama atau acara televisi Korea gak sih? Aku tuh seneng banget ya nonton drama Korea, juga acara TVnya apalagi urusan yang acara makan-makan. Kayaknya, kalau ngeliat orang Korea makan tuh….lahap bener, bikin ngiler. Oh iya, apalagi kalau nonton youtube dengan judul Mukbang alias muk-ja (makan) dan bang-song (siaran). Ya, siaran […]

Continue Reading

Seru-Seruan di Kota Medan, Ngapain Aja Ya?

Siapa yang tak kenal dengan Medan? Kota yang menjadi ibukota dari provinsi Sumatera Utara tersebut merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Artinya, Medan adalah kota terbesar di Pulau Sumatera. Sebagai kota terbesar, Medan memiliki daya tarik secara komersil sebagai lokasi untuk berinvestasi juga ada daya tarik lainnya berupa wisata di dalam […]

Continue Reading

D’Sultan Stable : Tempat Berlatih Memanah dan Berkuda di Palembang

“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (HR Bukhari Muslim). Sejak beberapa tahun terakhir, memanah memang semakin banyak penggemarnya. Aku rasa semua itu bukan hanya karena anjuran yang tertuang dalam hadis Rasulullah saja, ada pula yang tertarik memanah karena sosok Katniss Everdeen dari film The Hunger Games. New photo by Faridilla Ainun (fainun) / Google […]

Continue Reading

Mencicip Kuliner Soto Mie Khas Bogor di Kedai Kong Piet Palembang

Apa yang kamu ingat tentang kota Bogor? Talas Bogor yang identik sebagai ejekan bagi betis besar? Walikota yang lumayan ganteng? Riweuhnya lalu lintas masa lalu karena angkot yang merajalela? Asrinya Bogor yang memiliki Kebun Raya? Atau…makanannya yang enak-enak? Tak terlalu banyak kesempatanku untuk menyambangi kota Bogor. Lupa berapa kali, namun rasanya sih masih dalam hitungan […]

Continue Reading

Aktivitas yang Dilakukan Saat Transit di Cirebon

“Yah habis” Kekecewaan sempat menghampiriku saat kulihat kereta rute Jakarta menuju Purwokerto sudah ludes terjual. Adanya rapat di Jakarta memang menjadi kesempatan untukku menyempatkan waktu pulang kampung menuju Purwokerto dari Palembang selain di waktu Lebaran. Jadwal yang belum jelas membuatku ragu untuk memesan tiket kereta jauh-jauh hari. Baru setelah rapat selesai aku mencoba berburu tiket […]

Continue Reading

Numpang Mandi di Terminal 3 Soekarno Hatta Airport

Ini judul terlalu jujur kayaknya ya. Hehehe. Ketika masa-masa masih melajang dan berada di unit kerja lama, saya cukup sering melakukan perjalanan dinas ke Jakarta dari Palembang. Namun, tepat sebelum menikah saya dipindah ke unit yang tak terlalu sering melakukan perjalanan dinas. Mungkin harus disyukuri, karena namanya juga ibu-ibu ya, kadang urusan melakukan perjalanan dinas […]

Continue Reading
1 2 3 10