Pengalaman Mengurus Akta Kelahiran Dewasa

Sebelumnya, aku harus mengakui bahwa pengetahuan dan pengalamanku untuk urusan-urusan surat-surat di kantor pemerintahan itu cetek banget. Kalau udah urusan sama kecamatan atau lainnya, seringnya nitip ke orang untuk diurusin. Namanya juga kerja kantoran, yang ngakunya sibuk *tsaelah*, kalau emang gak harus datang (kayak bikin paspor gitu), lebih milih gak usah datang. Ternyata, ada kejadian-kejadian […]

Continue Reading

Mengurus Pendaftaran Haji Ternyata Mudah

Awalnya Bapak ingin umroh sekeluarga selepas pensiun, tapi akhirnya menunda dulu karena memperhitungkan kondisi adik yang kurang baik. Saya pun telat sadar karena ingin umroh hanya bersama pasangan pun baru benar-benar timbul setelah menikah (dulu jiwanya masih liburan suka-suka) dan ternyata langsung hamil, mau umroh sekarang ya ada anak kecil khawatir kurang maksimal. Sebenarnya sudah […]

Continue Reading