MasakNyun : Ayam Suwir Sambal Matah

  Ada yang udah pernah dengar sambal matah? Itu tuh, sambal yang asalnya dari Bali. Jujur, sejak pertama nyobain sambal ini aku jadi suka banget. Alasan utamanya adalah cita rasanya yang pedas segar kayak ada asem-asemnya gitu. Biasanya, aku suka masak sambal ini buat ikan goreng atau ikan bakar, kadang juga kubuat campuran mi instan […]

Continue Reading

Burger Mie Tempe

Jadi, ceritanya sih, saya pengen banget makan mie instan langsung yang dikremek (dihancurin) dari bungkusnya, kasih bumbu yang mecin itu, uh… mamamia lezatos..macem anak kecil jaman dulu aja ya. Tapi ga boleh >< Padahal pengen banget bisa mengurangi jumlah konsumsi mie instan. Tapi…..uuuuuuh, godaan mie instan duh dahsyat banget deh. Karena ceritanya pengen sehat juga, jadi, […]

Continue Reading

NyamNyamNyun : Tahu Aci Khas Tegal (Bonus Cireng)

Sebenarnya sih kalau disuruh milih, saya masuk tim Tempe daripada tim Tahu alias lebih menikmati tempe mau digimanain juga rasanya bakal enak. Sementara kalau ke tahu, saya cenderung lebih banyak syarat kayak tahu goreng enaknya pake sambel petis, tahu goreng kalo ga ada isinya ga asik, tahu goreng kopong enak digejrotin alias tahu gejrot, tahu […]

Continue Reading

Eksperimen Cold Brew Coffee

Bukannya mau mengikuti tren jaman sekarang di mana banyak tempat ngopi (yang harganya kadang bisa buat 8 cangkir di warung kopi biasa) atau anak kekinian yang hobi ngopi, cuma saya mencoba keluar dari zona ‘coba deh jangan cari yang manis-manis terus’ gara-gara sadar hidup tuh emang gak selalu manis dan khawatir kena diabetes (sadar umur […]

Continue Reading

Bikin Bolu Kukus Pakai Chesa

Ceritanya saya suka sekali sama bolu kukus, itu loh snack bolu yang dikukus, biasanya sih diwadahin cup-cup kertas dan umumnya warnanya putih – coklat. Niatnya, saya mau bikin bolu kukus sendiri, udah beli cupnya dan cetakan aluminium (logam deh pokoknya) buat naroh cupnya di kukusan, eh tepung terigu lupa beli. Begitu belanja bulanan mau beli […]

Continue Reading

[Resep] Kentang Goreng Mozzarella

Semua bermula dari pengen ke Pizza Hut karena ada promo 50% di hari Senin-Jumat, tapi belum-belum sempet kesana. Secara, hari kerja, pulang kerja si ayah kudu nganter nenek pulang, dan baru nyampe rumah lagi jam 6 kurang (mepet magrib) itu kalo ga pake acara pabriknya trouble trus kudu balik pabrik entah sampe jam 8 atau […]

Continue Reading