Yogyakarta : Puas Makan Sate Klatak, Bakar Lemak di Hutan Pinus

Untuk beberapa orang, itenerary menjadi hal yang wajib dirancang terlebih dahulu sebelum liburan. Saya pun dulu demikian. Banyaknya arus informasi membuat memudahkan kita untuk menyusun rencana perjalanan. Tapi setelah berkeluarga, saya merasa itenerary tidaklah terlalu penting dan saklek harus dibuat. Ya, kecuali urusan tiket dan penginapan sih memang kalau bisa harus disiapkan dulu. Urusan mau … Read More

Lacasa Pizza Palembang

Gleeeep…… *ceritanya ini backsound mati lampu* Ya, jadi beberapa waktu yang lalu, selepas Magrib, rumah kami kena giliran pemadaman listrik. Haduh, niatnya mau istirahat sepulang kantor, malah kepanasan. Makanya beli dan pakai genset bu……….. Berhubung anak tipikal yang gerah-an dan kurang suka gelap-gelapan, maka diputuskanlah, bawa anak jalan-jalan tapi yang deket-deket aja, sambil memantau aplikasi … Read More

Burger Mie Tempe

Jadi, ceritanya sih, saya pengen banget makan mie instan langsung yang dikremek (dihancurin) dari bungkusnya, kasih bumbu yang mecin itu, uh… mamamia lezatos..macem anak kecil jaman dulu aja ya. Tapi ga boleh >< Padahal pengen banget bisa mengurangi jumlah konsumsi mie instan. Tapi…..uuuuuuh, godaan mie instan duh dahsyat banget deh. Karena ceritanya pengen sehat juga, jadi, … Read More

Ngedowerin Bibir di Bebek Syahabi

Weekend adalah waktunya …… JAJAN…….. Kali ini nyobain makan bebek di Bebek Goreng Syahabi. Ngeliat tempat ini sih udah lama, cuma emang jarang menjelajah kuliner daerah Bukit Besar, Palembang. Karena kebetulan hari Minggu kemarin ada acara di sekitar PS Mall dan males makan di mall situ karena ngerasa ga ada yang cocok, jadi nyari yang … Read More

Kembali Ke Masa Lalu di Kopi Kong Djie Palembang

Belitung terkenal dengan sebutan daerah 1001 Warung Kopi. Memang benar adanya, waktu main ke Pulau Belitung, banyak sekali warung-warung kopi di pinggir jalan. Namun, yang paling banyak terlihat (dan paling diingat) adalah Warung Kopi Kong Djie, karena dari tampilannya saja sudah mencolok, yaitu ada teko-teko raksasa yang dipajang. Di kota asalnya sendiri, yaitu Tanjung Pandan … Read More

3 Restoran Hotplate Favorit di Palembang

Di awal tahun 2013, saya sempat dinas ke Jakarta dan mencicipi salah satu restoran di Mall Taman Anggrek yang menyajikan makanan menggunakan hotplate. Saat itu saya ‘ndeso’ banget kali ya, sama mbak-mbak pelayannya ditanya, sudah tau cara masaknya? Saya jawab dengan polos kalau belum, dan habis itu sama si mbaknya makanan kita diaduk-aduk langsung di … Read More

NyamNyamNyun : Tahu Aci Khas Tegal (Bonus Cireng)

Sebenarnya sih kalau disuruh milih, saya masuk tim Tempe daripada tim Tahu alias lebih menikmati tempe mau digimanain juga rasanya bakal enak. Sementara kalau ke tahu, saya cenderung lebih banyak syarat kayak tahu goreng enaknya pake sambel petis, tahu goreng kalo ga ada isinya ga asik, tahu goreng kopong enak digejrotin alias tahu gejrot, tahu … Read More