Bukit Dhoho Indah, Destinasi Wisata Keluarga yang Baru di Kediri

Kediri selama ini lebih dikenal sebagai Kota Tahu. Tidak dimungkiri, keberadaan Tahu Taqwa yang melegenda memang begitu melekat dengan kota ini. Namun, sebenarnya kota ini juga memiliki pesona lain berupa beberapa destinasi wisata yang menarik.

Salah satu wisata yang cukup baru dan menjadi destinasi favorit para wisatawan akhir-akhir ini adalah Bukit Dhoho Indah. Mengapa Bukit Dhoho Indah sangat diminati? Berikut beberapa alasannya:

  1. Suasana yang Sejuk dan Rindang

    Suasana Sejuk Bukit Dhoho

    Bukit Dhoho Indah menawarkan suasana yang rindang dengan banyaknya pepohonan tinggi dan hijau yang menaunginya. Banyaknya tumbuhan tentu menambah jumlah oksigen yang menyebabkan hawa di sekitar kawasan ini menjadi lebih segar. Saat berkunjung pada siang hari pun, Anda tidak akan merasa gerah.

    Sementara itu, tanah Bukit Dhoho Indah memiliki butiran pasir yang menyerupai kerikil batu alam berwarna kecokelatan dan bertekstur halus. Selain tampak unik, kerikil batu alam tersebut menarik perhatian anak-anak dan sering mereka mainkan.

    Di sepanjang tepi kawasan Bukit Dhoho Indah juga terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk duduk-duduk santai bersama keluarga. Tak lupa, di sekitar gazebo terdapat beberapa kedai yang menjual makanan ringan, seperti sosis bakar dan es krim yang dapat menjadi teman bersantai.

  2. Terdapat Taman Hammock
    Taman Hammock

    Salah satu pesona Bukit Dhoho Indah terletak pada Taman Hammock-nya. Bahkan, Bukit Dhoho Indah merupakan kawasan pertama di Kediri yang menyediakan hammock dalam jumlah cukup banyak.

    Hammock-hammock ini sangat diminati karena dapat digunakan bersantai, sekaligus menjadi spot foto yang sangat instagrammable.

  3. Terdapat Kolam Pancing
    Kolam Pancing Bukit Dhoho – WisataAsikKediri.Blogspot.com

    Bagi Anda yang hobi memancing, jangan khawatir, di Bukit Dhoho Indah juga terdapat kolam pancing yang cukup luas. Namun, Anda diharuskan membeli tiket tambahan khusus untuk memasuki area kolam pemancingan. Di sepanjang sisi kolam pancing yang berada dekat dengan jalan masuk, juga terdapat deretan gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai.

  4. Tersedia Play Ground
    Playground Bukit Dhoho – rubik.okezone.com

    Melangkah lebih jauh ke dalam, Bukit Dhoho Indah juga menyediakan play ground untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat beberapa wahana permainan outdoor yang seru dan menarik. Mulai dari ayunan, jungkat-jungkit, jaring adventure, mangkok berputar, dan aneka permainan menarik lainnya.

  5. Tersedia Wahana Motor Cross
    Motorcross – Cikancah-Cyber.com

    Di bagian ujung Bukit Dhoho Indah terdapat wahana seperti bukit kecil dengan jalan yang meliuk-liuk. Area ini digunakan untuk motor cross. Untuk mencoba permainan ini, Anda cukup merogoh kocek Rp10.000 saja per orangnya.Di area ini sudah disediakan motor cross lengkap dengan helm dan perlengkapannya. Anda tinggal mengendarai dan menguji adrenalin Anda. Menarik, bukan?

  6. Lokasi Mudah DijangkauSelain suasana yang sejuk dan fasilitas yang cukup lengkap untuk liburan keluarga, salah satu nilai tambah dari Bukit Dhoho Indah adalah lokasinya yang mudah dijangkau.

    Anda dapat memilih berbagai jenis transportasi yang paling nyaman untuk sampai ke kawasan ini. Jika Anda ingin membawa mobil atau motor pribadi, jalannya cukup mulus sehingga sangat mudah dilalui. Namun, bagi Anda yang berasal dari luar kota, menggunakan kereta api juga bisa menjadi alternatif transportasi yang memadai.

    Untuk mendapatkan tiket kereta api ke Kediri sangatlah mudah. Anda tidak perlu lagi membelinya di loket tiket. Cukup dengan memesannya melalui situs booking online yang dimiliki oleh PT. Traveloka, atau melalui versi aplikasinya.

    Nah, setelah Anda pesan tiket kereta api di Traveloka, Anda dapat melakukan perjalanan ke Kota Tahu ini, lalu turun di Stasiun Kereta Api Kediri. Dari Stasiun Kediri, Anda dapat menyewa mobil atau menggunakan jasa ojek untuk sampai ke Bukit Dhoho Indah. Melintasi jalanan beraspal yang lebar dengan jarak kurang lebih 3 km, Anda pun  akan tiba di tempat wisata tersebut.

  7. Instagramable
    Instragramable – IG : @hammockerskediri

    Salah satu penyebab semakin melejitnya kawasan wisata yang tergolong baru ini adalah suasananya yang instagramable. Pemandangan hammock yang cantik dan unik, ditambah rindangnya pepohonan serta persawahan yang asri membuat liburan ke kawasan ini sangat layak untuk diabadikan.

  8. Harga Tiket Murah

    Harga tiket yang murah juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dengan hanya membayar Rp5.000,00 per orang, Anda sudah bisa memasuki Bukit Dhoho Indah. Bahkan, anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak dikenakan biaya masuk. Dengan biaya tiket yang hemat, bujet yang seharusnya terpakai untuk berwisata pun dapat Anda alihkan untuk ongkos akomodasi—ongkos perjalanan menggunakan kereta api misalnya.
  9. Parkir Luas

    Parkir Luas – ashadewi.blogspot.com

    Bukit Dhoho Indah juga memiliki area parkir yang luas. Hal ini menjadi kemudahan tersendiri, bagi para wisatawan yang ingin berkunjung menggunakan kendaraan pribadi.

 

Baru-baru ini telah diresmikan Bukit Dhoho Indah 2 yang terletak tidak jauh dari Bukit Dhoho Indah 1. Berjarak hanya beberapa ratus meter saja, tetapi lokasinya jauh lebh tinggi dibanding Bukit Dhoho Indah 1 yang telah lebih lama beroperasi. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Written by

4 comments / Add your comment below

  1. PR banget kalo dapet hammock yang di atas muahaha. Ngebayanginnya aja mules. Gak sanggup manjatnya :p
    Tiketnya murah, dan semoga gak ada oknum nakal yang seenaknya mengubah harga tiket dengan menyoret nominal yang ada di karcis.

Silahkan meninggalkan komentar :)