Berpuasa Bersama Heavenly Blush Tumm Yogurt Drink & Yogurt Bar

Halo semua, masih kuat puasanya??

Pertanyaan saya macam pertanyaan ke anak kecil yang baru mulai puasa aja ya. Hehehe. Tahun ini saya mulai puasa lagi, setelah tahun lalu saya diminta tidak berpuasa karena sedang hamil tua dan menanti kelahiran.  Terkait tentang kelahiran, setelah hamil dan melahirkan ini saya merasa masih ‘hutang’ pada badan saya sendiri karena berat badan dan bentuk tubuh masih belum kembali ke sedia kala. Nah, mumpung bulan puasa nih, tentu saja seperti orang pada umumnya, saya juga berharap bisa menurunkan berat badan dengan puasa.
Kebiasaan memakan camilan merupakan suatu tantangan bagi saya. Baik di kantor maupun di rumah, rasanya mulut ini tak berhenti mengunyah. Nah, bulan puasa ini jadi permulaan niat baik saya untuk mengganti camilan yang penuh dengan minyak seperti gorengan menjadi camilan yang lebih sehat. Belakangan ini banyak sekali orang yang sudah mulai mengonsumsi aneka bahan pangan sehat seperti granola, chia sheed, cous-cous, dan aneka makanan organik lainnya. Saya ingin sih ikut berpindah haluan menuju pola hidup dan makan sehat dengan bahan makanan seperti itu. Hanya saja, untuk saya yang sudah cukup ‘riweuh’ dengan segala urusan makan anak, rasanya sudah tak sanggup kalau harus berkreasi dengan membuat camilan sehat untuk diri sendiri. Saya ingin yang praktis, tinggal buka bungkusnya, tinggal makan dan minum langsung. Hidup itu udah ribet, jangan urusan makan ditambah ribet juga deh. Itu sih prinsip saya hehe.

Suatu hari, saya mampir ke Starbucks Coffee untuk membeli minuman favorit yaitu Green Tea Latte untuk berbuka puasa. Di kasir, mata saya tertuju pada snack dengan kemasan putih bertuliskan heavenly blush dengan gambar aneka buah. Yang saya tahu, heavenly blush mengeluarkan produk berupa yogurt drink to go dengan kemasan kotak. Tertarik, saya mencoba membeli Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar.

***

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar adalah camilan sehat berbentuk bar (batang) yang berbahan dasar fresh yogurt dengan tambahan oats dan multigrains seperti Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed,Black Sesame, dan White Sesame. Oats pada produk ini menggunakan bahan baku dari Oatwell, oat impor yang memiliki kandungan serat tinggi dan kaya Beta glucans. Ada 2 varian rasa dari Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar yaitu Lime (100 kkal) dan Berries (90 kkal). Dengan kandungan bahan seperti itu, tentu saja Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar dapat menjadi alternatif snack sehat karena memiliki serat yang tinggi. Tingginya serat membantu saya memperlancar pencernaan sehingga bisa melancarkan program menurunkan berat badan yang saya jalani.

unnamed (1)

Biasanya yogurt dikonsumsi dengan diminum, kali ini saya mencoba menikmati yogurt dengan cara berbeda. Apa rasanya yogurt dijadikan camilan yang agak kering? Ternyata ENAK! Saya pertama mencoba yang rasa Berries dan terasa sekali aneka jenis buah berry dalam rasa yogurt dan ada tekstur kasar dari oats dan multigrains. Saya tidak menyangka ternyata yogurt bisa juga dikonsumsi dalam bentuk yogurt bar seperti ini. Biasanya hanya mengonsumsi yogurt yang berbentuk basah untuk diminum saja.

Kalau bulan puasa seperti ini, saya biasanya makan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar saat sahur karena jujur saya, snack sehat ini bisa membantu saya kenyang lebih lama yang artinya membantu saya lebih kuat dalam berpuasa karena membantu membatasi nafsu makan.

unnamed

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar per kemasan plastiknya memiliki berat bersih 25 gram dan dijual dengan kisaran harga Rp 8.000,- sampai dengan Rp 9.000,-. Selain di Starbucks Coffee, alternatif snack sehat ini bisa ditemukan di Food Hall dan Farmers Market.

***

Saya sering mengalami konstipasi alias sulit buang air besar secara teratur. Apalagi ketika bulan puasa, rasanya semakin sulit saja. Padahal setiap hari saya sudah makan sayur dan buah juga. Mungkin kalau bulan puasa, faktor kurang minum menjadi salah satu pemicu juga munculnya konstipasi kembali. Nah, untuk mengantisipasinya saya berusaha menambah konsumsi serat dengan minum yogurt karena selama ini sayur dan buah saja masih tidak cukup. Jadi, sebelum bulan puasa dimulai saya mencoba mampir ke Indomaret untuk membeli yogurt dan menemukan ada yogurt baru dari Heavenly Blush yaitu Heavenly Blush TummYogurt Drink.

***

Heavenly Blush TummYogurt Drink

Heavenly Blush TummYogurt Drink adalah minuman yogurt kental yang rendah lemak (low fat) dan tinggi serat (high fiber) dengan kandungan buah dan sayur. Sama seperti Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar, kandungan serat yang tinggi dapat membantu membuat kenyang lebih lama sehingga bisa membantu diet dan menurunkan berat badan secara perlahan.

info2

Biasanya, sebelum tidur saya menutup hari dengan minum Heavenly Blush TummYogurt Drink. Minum yogurt di malam hari membantu saya tidur lebih nyenyak dan rileks. Selain itu, organ pencernaan akan bekerja di malam hari ketika kita tidur, sehingga saya percaya, ketika saya minum yogurt di malam hari, pencernaan saya akan membaik di pagi hari dan perut rasanya akan ‘bersih’. Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt drink, good for your tummyHeavenly Blush TummYogurt Drink memiliki ukuran 180 ml per botol dan dijual dengan kisaran harga Rp 11.000,- sampai dengan Rp 13.000,-. Heavenly Blush TummYogurt Drink kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia. Selain di Indomaret, yogurt drink kental ini bisa ditemukan di Carrefour, Papaya, All Fresh, Food Hall, dan Farmers Market.

 

products
Dua produk baru dari Heavenly Blush ini mudah untuk dibawa-bawa dan boleh dikonsumsi setiap hari. Sebagai orang yang cukup sering mengalami konstipasi, mengonsumsi produk yogurt aneka varian dari Heavenly Blush sangat membantu melancarkan pencernaan karena adanya kandungan high-fiber yang dapat membuat pencernaan lebih sehat. Pencernaan sehat itu sangat penting loh, karena kalau sering mengalami konstipasi bisa berakibat munculnya penyakit lain seperti wasir atau bahkan kanker usus besar. Saya sih maunya sehat-sehat aja, makanya, begitu tau ada varian baru dari Heavenly Blush ini senang sekali, jadi ada pilihan tambahan selain Yogurt Drink To Go atau Greek Yogurt yang pernah saya konsumsi sebelumnya.

Oh iya, kadang anak saya yang umurnya 1 tahun suka penasaran sama apa yang saya makan dan minum, jadi saya kasih icip apalagi yang yogurt bar, eh malah minta lagi. Menurut saya, konsumsi yogurt setiap hari itu penting. Bukan hanya untuk pencernaan saja, tetapi juga untuk hal lain seperti mencukupi kebutuhan nutrisi harian, membantu diet, membuat kulit lebih berkilau, serta menyehatkan badan dan stamina tetap terjaga. Produk-produk Heavenly Blush membuat saya senang karena yogurtnya tidak terlalu asam, banyak variannya, dan bikin bahagia kalau mengonsumsinya.

 

Written by

Silahkan meninggalkan komentar :)