Belajar Konsisten Melalui One Day One Post (ODOP) Program

Sejak mencoba kembali menyeriusi untuk menulis di blog lagi mulai akhir tahun lalu, saya bergabung dengan beberapa komunitas blogger melalui web ataupun facebook group. Tujuannya? Untuk menambah komunitas/pertemanan, memudahkan blogwalking, mendapat info tentang bahan tulisan / job / lomba, dsb. Sampai saat ini, saya masih kurang konsisten dalam menulis maupun blogwalking, atau menambah ilmu di bidang menulis dan menampilkan konten yang baik untuk blog.

Beberapa waktu lalu, muncul notifikasi dari grup facebook Blogger Muslimah Indonesia yang intinya mendata minat para member jika ada program One Day One Post (ODOP). Wah, saya tertarik nih! Kemarin sempat mendaftar ODOP di grup lainnya dan gagal. Kali ini saya ingin mencoba lagi. Tepat di tanggal 31 Juli 2017, ada pengumuman bahwa di bulan Agustus program ini akan dimulai. Berhubung kemarin saya sudah menyampaikan ketertarikan minat ikut program, saya boleh jadi peserta program ini. Asyik.

Motivasi ikut program ODOP apa?

Untuk saya yang jujur saja, kadang semangat “ON” menggebu-gebu, tetapi ketika digoda sama malas, langsung deh perlahan-lahan redup dan “OFF” berkepanjangan. Sebenarnya saya ada di komunitas lain yang memberikan tugas menulis tantangan 10 hari tapi belum mulai bulan ini. Jadi tak ada salahnya saya mendaftar ke program lain, biar belajar makin banyak, tugas rasanya ada terus gitu. Selain itu, saya ingin mencoba menulis dengan lebih baik lagi. Semoga dibaca, banyak yang komen, dan bisa jadi perbaikan buat saja.  Pentingnya ODOP buat saya adalah melatih konsistensi selain tentu saja melatih diri membuat konten yang baik. Semoga informasi yang nanti saya sampaikan berguna.

Rencana dan Strategi dalam program ODOP apa?

Setelah mengalami kegagalan karena di komunitas lain, saya merasa untuk program ODOP ini perlu direncanakan. Ya, paling tidak, ada tema yang tersusun dengan baik sehingga saya punya guideline untuk postingan hari kesekian. Selama ini beberapa draft postingan telah saya susun, tapi belum juga terposting ke blog. Nah, sepertinya program ODOP ini jadi kesempatan saya untuk memperbaiki dan menyelesaikan tulisan serta men-submit di program ODOP

Guideline tema postingan blog ODOP Program by Faridilla Ainun

Yaaa, Ganbatte! Semangat untuk mengisi blog. Semoga konsisten baik menulis serta blogwalking hehei. Semoga kontennya bisa sesuai juga.

Bismillah……

#ODOP
#bloggermuslimahindonesia

Written by

6 comments / Add your comment below

  1. Wah, jadwalnya bikin baper. Komplit dan tertata. Saya juga kalau digoda malas, kudu melawan keras. Bisa ambruk kalau enggak menang lawannya. Salam kenal, Mbak. Saya ikut ODOP ini juga.

    1. Haha, sebelumnya udah buat beberapa draft dengan tema itu,cuma belum ngelanjutin. Harapannya bisa dipost di ODOP melawan kebuntuan dan kemalasan

  2. Waaah asik gitu..
    Memang kalau belum ada tujuannya kadang juga bisa bikin males mbak 🙁
    Tapi kalau sudah di rancang gini sepertinya bakal lancar terus deh. Aamiin

    Semangat mbake..

Silahkan meninggalkan komentar :)