Ngedowerin Bibir di Bebek Syahabi

Weekend adalah waktunya …… JAJAN……..

Kali ini nyobain makan bebek di Bebek Goreng Syahabi. Ngeliat tempat ini sih udah lama, cuma emang jarang menjelajah kuliner daerah Bukit Besar, Palembang. Karena kebetulan hari Minggu kemarin ada acara di sekitar PS Mall dan males makan di mall situ karena ngerasa ga ada yang cocok, jadi nyari yang lain dan si Bojo usul nyoba tempat bebek ini.

 

1

Sekilas ngeliat, kok sepi ya? Wah, deg-deg-an kalo sepi 😀 Jadi di awal ga masang ekspektasi tinggi.
Begitu masuk, ternyata ada keluarga lain yang lagi makan. Tempatnya banyakan lesehan, walau ada yang kursi-kursi juga. Interiornya kebanyakan dari bambu dan menyerupai saung-saung gitu.

Dan, mba-mba datang menawarkan menu seperti ini …..

1

1

Kami pesan es jeruk, nasi putih, Bebek Sambal Syahabi, Ayam Cabe Ijo, dan Tempe Goreng Syahabi. Bedanya tempe goreng syahabi dengan tempe doang adalah, potongannya yang ada 4 dan ada kremesnya.

1

1

Minuman datang duluan dan es jeruknya emang seger sih. Pas banget untuk ngademin kepala dari panasnya suhu Palembang kalau siang-siang. Begitu makanan datang, bebek dan ayamnya udah dikasih sambel tuh, dan ternyata ada sambel ijo dan sambel bawang tambahan yang datang juga. Cocok buat yang doyan pedes, bisa makan sambel puas-puas.

1

Rasa bebeknya sendiri enak, bumbunya ngeresep gitu. Ayamnya juga. Kalau sambelnya sih, sesuai sama yang dibilang katanya sambal dower, jadi emang bisa bikin bibir dower (dikit dan bentar). Tempenya enak, apalagi kremesannya.

1

Untuk suasananya sendiri cukup nyaman ya lesehan, dengan angin dari kipas angin di atas. Wastafel ada deket sama saung-saung, makanya mungkin jadi ga dikasih kobokan. Harganya yang sekitar 20-30 ribuan untuk lauk cukup lumayan ya. Makan berdua gak sampe 100 ribu. Area ini kan deket sama area kampus Unsri, jadi bisa lah buat makan siang nunggu jam kuliah. Tapi bisa juga buat makan bareng keluarga. Minusnya, area parkir kecil sih, kalau ga ramai kayak kemarin masih bisa parkir. Ternyata dari ekspektasi yang ga tinggi, kami cukup puas 😀

Lokasi Bebek Syahabi ada di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto (Bukit Besar). Ada plang nama yang cukup besar.

Written by

4 comments / Add your comment below

Silahkan meninggalkan komentar :)