3 Keunggulan Honor 9 Lite yang Siap Bersaing di Indonesia

Beberapa waktu lalu aku sempat dibuat penasaran sama teman-teman lain yang cerita tentang peluncuran smartphone baru yang mulai memasuki pasar Indonesia yaitu Honor. Salah satu produk yang paling diunggulkan dari Honor ini adalah Honor 9 Lite.

Jujur saja, begitu melihat warna birunya aku langsung tertarik banget. Tapi rasanya untuk beli smartphone hanya karena warnanya aja rasanya kok kurang pas. Akhirnya, aku coba mencari spesifikasi dari Honor 9 Lite yang resmi diluncurkan pada Selasa, Maret 2018 lalu.

Setelah membaca secara rinci spesifikasinya, rasanya produsen smartphone lain yang kini berada di pasar Indonesia harus siap merasa terancam dengan adanya Honor 9 Lite ini. Selain spesifikasi mumpuni, Honor 9 Lite punya keunggulan unik yang cukup berbeda dari pesaingnya dan tentunya ini bisa menjadi nilai tambah bagi yang ingin memilikinya.

Berikut 3 keunggulan ini Honor 9 Lite yang Siap Bersaing di Pasar Indonesia

 

  1. Desain Mewah dan Anti Mainstream

    Seperti yang aku bilang di awal, salah satu yang membuat aku tertarik pada Honor 9 Lite adalah warna Sapphire Blue-nya. Sebenarnya selain warna biru ada juga warna Midnight Black dan Glacier Grey. Warna-warnanya bisa dibilang mewah dan mengkilap karena ada lapisan nano di bagian belakang. Tentu membawa Honor 9 Lite ini terlihat menjadi semakin berkelas apalagi desainya mulus dan ramping.

     


    Tak hanya urusan warna yang menarik saja, material kaca di bagian belakangnya sangat menarik bagi perempuan seperti aku, paling enggak nih bagian belakangnya yang memiliki efek seperti cermin bisa membuat nyaman dan bereksperimen dengan aneka gaya untuk berfoto sekaligus memikat perhatian dari orang di sekitar.

    Material kaca yang digunakan untuk body belakang maupun layar depan adalah 2.5D curved glass. Ukuran dari Honor 9 Lite ini adalah 5.2-inch screen dengan Bezel Less Display, tetap nyaman dalam genggaman. Penggunaan material kaca cenderung unik karena untuk ponsel dengan kisaran harga yang sama biasanya menggunakan polycarbonate atau metal.

  2. Quad Kamera dengan Fitur Bokeh

    Tak hanya urusan desain yang memukau, kamera yang tertanam di Honor 9 Lite bisa dibilang berbeda dibanding pesaingnya. Honor menawarkan smartphone dengan quad camera yang terdiri dari dual kamera di bagian belakang sebagai kamera utama dan dual kamera di bagian depan untuk aktivitas selfie yang kini semakin digemari.

    Baik kamera depan maupun kamera belakang yang dimiliki Honor 9 Lite memiliki set-up yang sama, yakni 13 MP + 2 MP dengan sistem dual lens. Untuk kamera belakang, terdapat fitur PDAF (Phase Detection Auto Focus) Fast Focus yang bisa menghasilkan gambar secara natural dengan mudah. Ada pula kecanggihan dari mode wide aperture yang bisa memberikan fokus lainnya untuk hasil foto yang diambil. Tentunya dengan fitur-fitur ini, Honor 9 Lite akan menawarkan kemampuan untuk mengabadikan momen dengan akurasi yang tajam namun tetap artistik.

    Kamera depan dari Honor 9 Lite juga dapat memberikan gambar yang jelas dan nyata dengan efek bokeh. Bagi yang suka selfie, Honor 9 Lite menawarakan Potrait Mode yang sudah dilengkapi dengan Beauty Level. Hasil foto bisa menjadi lebih alami berkat adanya algoritma untuk mengenal kontur garis wajah dan fitur lainnya. Selain itu, untuk menunjang selfie ada mode panorama selfie, gesture control shooting, dan efek built in lainnya.

  3. Chipset dengan Performa Terbaik

    Kecanggihan dari Honor 9 Lite tak perlu diragukan lagi. Honor 9 Lite memiliki Kirin 659 Octa Core Prosesor dengan konfigurasi chip 16 nanometer. Prosesor 8 core terdiri dari 4 core dengan masing-masing 1.7GHz dan 4 core lainnya memiliki kecepatan masing-masing 2.36GHz. Graphics Processing Unit (GPU) yang ditanamkan adalah Mali-T830.

    RAM yang terdapat di Honor 9 Lite adalah 3GB Memory sehingga untuk aktivitas multitasking masih bisa dilakukan. Penyimpanan internal 32GB dan bisa ditambah dengan microSD hingga 256GB juga akan sesuai untuk menyimpan file atau menginstal aplikasi dan game.

    Setelah dilakukan benchmark dengan aplikasi AnTuTu v.7.0.7, Honor 9 Lite mampu mencatatkan skor hingga 88.102 poin. Hal ini di atas rata-rata smartphone di kelasnya yang umumnya hanya mampu mencatatkan skor di kisaran 70.000 poin.

    Kecanggihan lain di Honor 9 Lite adalah sistem EMUI 8.0 dengan teknologi AI dengan penyempurnaan F2FS file system. Adanya sistem ini menghasilkan sistem cache yang lebih optimal dan lebih efekif. Dengan adanya sistem ini perangkat akan jauh dari kata lemot.

 

 

 

Dengan harga Rp 2,4 juta yang ditawarkan untuk Honor 9 Lite dan 3 keunggulan di atas, berani meminang smartphone yang menawan ini?

6 Replies to “3 Keunggulan Honor 9 Lite yang Siap Bersaing di Indonesia

Silahkan meninggalkan komen :) Aku bakal bw balik....